KARTINI PENJAGA LANGIT INDONESIA

Tangerang - Ada pemandangan berbeda dan tidak biasa pada ruang operasional hampir di seluruh Kantor Cabang Besar AirNav Indonesia pada hari peringatan Kartini saat ini Jumat (21/04). Warna-warni kebaya menyemarakkan ruang operasional Tower yang seluruh petugasnya pada Hari Kartini ini adalah wanita berseragam kebaya. Semangat feminisme Kartini ditunjukkan oleh para Controller wanita dengan kompak mengenakan kebaya di Kantor Cabang JASTC, Kantor Cabang Bali, Kantor Cabang Makassar, Kantor Cabang Semarang, hingga Kantor Cabang Papua.

Kekompakkan ini merupakan realisasi dari ide AirNav Indonesia untuk Ikut menyemarakkan semangat Kartini sebagai simbol kesetaraan profesionalisme wanita Indonesia di berbagai bidang, termasuk di dalamnya profesi Air Traffic Controller.

AirNav Indonesia sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan di Indonesia memiliki petugas Wanita pada Air Traffic Services Operasional sebanyak 691 orang, dari total 2432 Air Traffic Services Operasional yang tersebar di 37 Provinsi di seluruh Indonesia. Profesi Air Traffic Controller merupakan profesi khusus yang harus memiliki spesial skill dengan konsentrasi dan ketelitian tingkat tinggi saat bertugas, namun AirNav Indonesia sebagai perusahaan profesional memberikan perlakuan yang sama dan setara antara petugas wanita dan Pria saat mengemban tugasnya menjaga langit Indonesia.

Selamat Bertugas Srikandi Penjaga Langit Indonesia... !!! (TS/Humas)


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel