Antara Publishing


ANTARA Pustaka Utama

Salah satu departemen usaha strategis Perum LKBN ANTARA yang bergerak dalam bidang usaha Penerbitan dan Percetakan.

Produk APU meliputi:

  1. MAJALAH WPU (Warta Perundang-Undangan)

Sebagai referensi hukum dan kebijakan pemerintah, majalah WPU terbit mingguan/setiap selasa, memberikan informasi mengenai masalah-masalah terbaru terkait dengan peraturan yang berlaku, dilengkapi dengan semua peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Kategori perundangan meliputi:

  • Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (TAP MPR)
  • Undang-Undang (UU)
  • Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang ( PERPU)
  • Peraturan Pemerintah (PP)
  • Peraturan Presiden (Perpres)
  • Keputusan Presiden (Keppres)
  • Instruksi Presiden (Inpres)
  • Keputusan Menteri dari berbagai instansi (Kepmen)
  • Keputusan Dirjen dan Peraturan Daerah (Perda) seluruh daerah di Indonesia

Dengan sistem berlangganan dan menggunakan jaringan Perum LKBN ANTARA yang cukup luas, majalah WPU memiliki banyak pelanggan loyal di seluruh Indonesia. Majalah WPU juga dibaca lebih dari 10.000 pembaca dari kalangan Pengambil Keputusan, Pengusaha, Eksekutif dan Praktisi Hukum di seluruh propinsi di Indonesia dan layak menjadi sarana promosi dan publikasi yang efektif untuk membangun citra perusahaan.

Majalah WPU dapat ditemukan di Toko Buku Gramedia (wilayah Jakarta), Gunung Agung (Jakarta, Semarang dan Surabaya) serta di banyak hotel dan café yang ada di Jakarta.

Bekerjasama dengan pengembang platform e-magazine seperti Scoop, Wayang dan Scanie, majalah WPU digital dapat diakses menggunakan iPad, iPhone, iPad Touch, Windows Phone, Webstore, Blackberry, Playbook, Tablet Android.

Majalah WPU terbit Selasa. Harga berlangganan: Rp 150.000,- + PPn 10% per bulan. Untuk Jakarta gratis biaya pengiriman, Bodetabek dikenakan biaya kirim Rp 16.000,- dan luar kota dikenakan ongkos kirim Rp 30.000,-.

 

  1. Tabloid Indonesia Kini dan Indonesia Today

Tabloid Indonesia Kini merupakan sarana penyebaran informasi berita PSO (Public Service Obligation) hasil kerjasama Perum LKBN ANTARA dan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Tabloid Indonesia Kini terbit setiap dua minggu sekali, memuat artikel terkini selama 2 pekan.

Sebagai koran sisipan, Tabloid Indonesia Kini diterbitkan di 14 Propinsi di Indonesia meliputi: Jakarta, Sulut, Kalbar, NTT, Kepri, Papua, Aceh, Lampung, Sulsel, Sulteng, Maluku, Kaltim, Gorontalo, NTB dan disisipkan di koran-koran besar di daerah masing-masing.

Tabloid Indonesia Kini Jakarta juga didistribusikan langsung ke instansi pemerintah, akademisi dari tingkat SMA sampai sarjana di wilayah Jakarta.

Sebagai upaya untuk menyampaikan pemberitaan yang berimbang bagi masyarakat luas tidak terkecuali para ekspatriat yang tinggal di Indonesia, ANTARA juga telah menerbitkan Indonesia Today sebagai tabloid berbahasa Inggris yang disisipkan pada media lokal berbahasa Inggris di wilayah Jakarta.

Indonesia Today bisa juga kita jumpai di lobby-lobby hotel di Jakarta dan di Bali.

  1. Buku-buku terbitan Antara Publishing:

 

  1. KISAH-KISAH INSPIRATIF ANAK BANGSA,


Kumpulan Tulisan LKBN ANTARA 2000-2010

 

Spesifikasi buku: 

No. ISBN                           : 978-979-8387-11-1

Nama Penulis                     : Kumpulan Wartawan LKBN ANTARA

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 14,8 cm x 21 cm

Isi (Tebal, Kertas, Cetak)   : 236 halaman

Cover                                 : Art Carton 260 gram

Harga Jual                          : Rp. 49.750,-

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

Lima puluh kisah dalam buku ini bisa dipakai untuk membaca situasi kemasyarakatan di tanah air, daya dan kedigdayaan orang-orang yang hidup tanpa menunggu bantuan dari pemerintah.Nicodemus Manu mewarnai hidupnya dengan menjaga kelestarian terumbu karang di ranah laut Pulau Flores. Profesi utama Nico sebagai Kepala Konservasi Sumber Daya Alam di Taman Wisata Alam Laut Riung, Pulau Flores. Tapi kecintaannya pada alam itulah yang membuat Nico gigih bekerja untuk menyelamatkan terumbu karang dan biota di laut. Dengan kecintaan semacam itu, Nico tak perlu menggugat, sedikitnya bertanya, apakah gaji yang diterimanya sepadan dengan pengorbanan yang dilakukannya dan risiko yang dihadapinya dalam menjalankan tugasnya.Kisah inspiratif tentu tak cuma di wilayah nun jauh dari pusat kekuasaan. Kisah penjaga pintu air Manggarai, Jakarta, yang sering didamprat warga juga menjadi salah satu isi buku yang terbit Desember 2010 itu. Gus Haryanto (43) ini menunaikan pekerjaannya, yang di musim hujan, dengan mengorbankan waktu normalnya bersama keluarga. Ketika ketinggian debit Sungai Ciliwung sudah di angka yang mengkhawatirkan, piket 24 jam adalah keniscayaan bagi pria Purworejo, Jawa Tengah ini.Kisah inspiratf yang berakhir dengan kesuksesan material terjadi pada diri Asril Das (55), yang memulai usahanya sebagai tukang cukur keliling di Kotobaru, Kabupaten Solok, Sumbar. Asril Das adalah salah satu prototipe perantau Minang, yang dengan etos kerja kerasnya, jatuh bangun, dan berhasil melewati banyak rintangan sebelum akhirnya menjadi sorang hartawan, dengan sukses di bidang percetakan, penerbitan dan perhotelan.Ke-50 kisah inspiratif dalam buku ini adalah kisah manusia terhormat, yang menjaga kehormatannya itu dengan cara mereka masing-masing namun memiliki satu titik temu, atau benang merah yang bernama keutamaan atau kebajikan dalam merayakan kehidupan.

 

 

 

 

  1. MANIAK BOLA

 

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-12-8

Nama Penulis                     : AA Ariwibowo

Editor                                 : AR Loebis

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 14,5 x 21 cm

Isi (Tebal, Ketas, Cetak)    : 324 hal book paper 55 gram

                                          16 hal art paper 150 gram (sisipan)

Cover                                 : 4 hal art karton 230 gram,

                                          4/0 laminating doft 1 sisi, UV spot

Harga Jual                          : Rp. 65.000,-

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

AA Aribowo, salah seorang wartawan ANTARA, mengejawentahkan salah satu fungsi profesinya. Ia terus bergairah menulis, yang dilatari cinta pada profesinya. Sebagaimana Thomas Friedman, wartawan The New York Times, yang juga terus menulis dengan gairah dan konsisten, Aribowo juga konsisten menyajikan karyanya. Tanpa jeda.

Penulis Maniak Bola yang berlatar belakang pendidikan filsafat, mengelaborasi sepak bola sebagai pijakan dasar dan tema sentral ekspresi kreativitasnya. Buku ini dibagi atas beberapa bab dengan nuansa pemain, pelatih, laga dan tim, hanya sekedar untuk menjalin untai benang merah fokus membaca.

Kumpulan artikel sepak bola selayaknya enteng, karena ia tidak berplot, tidak ada suspens, tidak ada turning point tidak menimbulkan daya pikat what next seperti cerpen atau novel, tapi nyaris seluruh artikel dalam buku ini dicerna lewat pemamahan untuk menimbulkan pemahaman.

Buku yang “dimamah” dapat mengisi pencernaan pemikiran, ditandai dengan pengangkatan ungkapan falsafi dalam mengusung harkat kemanusiaan, misalnya lewat pemikiran Socrates, Aristoteles, Herodotos, Plato, Thomas Aquinas, R.G. Collingwood, John Dewey, Albert Camus, Rene Girard, Nietzsche, Abraham J. Heschel, sampai penulis besar seperti George Orwell dan Patrizia D’Addrario.

Buku ini pun sepintas bisa nyleneh, bila membaca judul seperti: Siapa Mau Ikut Partai Ronaldinho; Membaca Luna Maya Membaca Benitez; Apa Itu Guardiolomics; Ratu Adil, PSSI, Crop Circle; Goyang “Dangdut” Setan Marah; Setan Merah Versus Pandemi A-H1N1 dan Si Bahenol dari Kincir Angin.

Tapi ia ternyata tidak nyleneh, karena ada pernik korelasi dan interrelasi materi untuk membangun imaji pada tiap artikel serta kesepakatan batin dan pikir penulis untuk membenum sekaligus membumikan karya kreativitas.

Maniak Bola, senyatanya, merupakan teropong untuk tidak hanya menyaksikan laga sepak bola tapi juga mengamati sejauh mana bola di tendang ke langit pemikiran, sesuai dengan judul buku yang membedakannya dengan Mania Bola, Bola Mania, Vaganza Bola, Sex & Bola, yang sempat menjadi debat kecil ketika menjatuhkan judul pilihan.

Kesepakatan terjalin, karana fantasma materi mengajak pembaca untuk memandang tidak hanya melihat, menyimak tidak hanya mendengar, merasa tidak hanya memegang serta mencicipi dengan bercita rasa.

Materi buku ini menjadi lebih kinclong –kata yang selalu digunakan penulis- karena umumnya artikel membuncahkan nuansa cinta, cinta kepada permainan, cinta kepada kawan dan lawan, cinta kepada kemanusiaan yang pada gilirannya cinta kepada kesejukan.

 

 

  1. JANGAN PANGGIL SEPTI MONYET

Kumpulan Karya Jurnalistik ANTARA Tahun 2007-2011

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-13-5

Nama Penulis                     : Para Wartawan Perum LKBN ANTARA

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 14 cm x 20 cm

Isi (Tebal, Kertas, Cetak)   : 256hal, book paper, 55 gram

                                          (sisipan) 5 lembar art paper

Cover                                 : Art carton, 230 gram,

                                          laminating doft, spot UV, emboss

Harga Jual                          : Rp. 60.000,-

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

Buku “Jangan Panggil Septi Monyet” merupakan buah karya jurnalistik para wartawan ANTARA. Sebagian besar dari mereka bekerja dengan cinta dan semangat untuk mengabdi pada negeri ini, yang merupakan salah satu bentuk pengabdian mereka pada Tuhan.

Kumpulan tulisan para wartawan ANTARA pada buku ini membuktikan bahwa kita tak pernah kehilangan sumber inspirasi dan keteladanan. Lihatlah Ramlan, yang memilih untuk berjuang hidup dengan cara paling dramatis dengan memotong bagian tubuhnya agar bisa selamat dari musibah bencana alam di Sumbar. Ramlan adalah motivator sejati bagi kita. Hidup adalah pilihan, yang kadang pilihan itu amat menyakitkan dijalani demi sebuah tujuan besar yang diyakini.

Lihatlah Tri Mumpuni, seorang perempuan yang punya energi berlimpah dan tak pernah habis untuk membantu masyarakat agar menikmati listrik di pedesaan, ketika instrumen keuangan negara tak mampu memahami keterbatasan rakyat, padahal teruji rakyat punya modal sosial kejujuran dan gotong royong.

Energi positif yang ditebarkan tokoh-tokoh dalam buku ini tak akan hilang, terus menyebar sebagai penyampai kisah-kisah inspiratif anak-anak negeri ini yang penuh dengan prestasi, pergulatan hidup, semangat, pengabdian dan penuh dengan keteladanan.

Para wartawan ini membuktikan bahwa keteladanan dan inspirasi bukanlah jauh dan berada di luar jangkauan diri kita, melainkan sebuah panggilan bagi semua orang untuk mewujudkannya. Ramlan, Tri Mumpuni, Triyaningsih dan tokoh-tokoh yang ditulis pada buku ini adalah bukti bahwa setiap orang dapat melakukan sesuatu yang berbeda, bersikap mental positif dan terus menyalakan "lilin" ketika sebagian dari kita terus meratapi kegelapan.

 

 

 

  1. WARTAWAN NAIK HAJI: TERSUNGKUR DI GUA HIRA

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-14-2

Nama Penulis                     : Akhmad Kusaeni

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 210 x 280 cm

Isi (Tebal, Ketas, Cetak)    : 200 hal art paper 100gr

Cover                                 : 4 hal, art carton 260gr, doft

Jilid                                    : soft cover+jaket, jilid lem+benang, shrink

Harga Jual                          : Rp 135.000,-

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

Resensi:

Memaknai sebuah perjalanan spiritual

Buku Wartawan Naik Haji: Tersungkur di Gua Hira ini berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar sebagai calon haji, antara lain mengapa harus bermalam di Mina, mengapa harus melempar setan dan mengapa batunya harus diambil dari Musdalifah. Kemudian juga mengapa harus memakai pakaian Ihram, harus Tawaf keliling Kabah, lari-lari kecil ketika Sa’I, mengapa harus ada kewajiban kurban, dan mengapa Tahalul sebaiknya sampai gundul.

Jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut selama ini tidak pernah didapatkan dari manasik atau buku-buku haji yang ada.

Tanpa pemahaman terhadap sejarah haji dan kontekstualnya dengan masalah kekinian, ibadah haji akan menjadi hampa dan sia-sia. Perjalanan haji tidak akan lebih dari perjalanan wisata saja. Jemaah yang tanpa penguasaan akan falsafah haji hanya akan menjadi turis tanpa makna.

Direkomendasikan untuk dibaca oleh para penziarah Haji atau Umroh dan setiap umat Islam di muka bumi ini.

 

 


  1. HIMPUNAN PERATURAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

 

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-15-9

Nama Penyusun                 : Tim ANTARA Publishing

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 23,5 x 17 cm

Isi (Tebal, Kertas, Cetak)   : 261 hal HVS

Cover                                 : 4 hal art karton 230 gram,

4/0 laminating doft 1 sisi, UV spot

Harga Jual                          : Rp 85.000,-

Keterangan                                    : Bonus CD

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

Buku Himpunan Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sangat tepat dijadikan pedoman bagi para pelaksana pengadaan barang/jasa di Kementerian, Lembaga, Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan semua instansi yang melakukan proses pengadaan barang/jasa yang dibiayai dana APBN/APBD, juga oleh para penyedia barang dan jasa baik perusahaan swasta maupun perorangan.Buku ini dilengkapi tulisan pakar hukum yang sangat menarik dan harus diketahui. Sudahkah peraturan pengadaan barang dan jasa Pemerintah saat ini cukup kuat dan komprehensif? Apa yang perlu dilakukan dan ditambahkan? Prof. Dr. T Gayus Lumbuun, SH, M.H, Hakim Agung Republik Indonesia mengupasnya secara jelas dalam tulisan ”Urgensi Pembentukan Undang-Undang Tentang Barang dan Jasa”Keprihatianan akan tingginya korupsi pada pengadaan barang dan jasa pemerintah membuat Dr. Laksanto Utomo, Dekan FH USAID Yakarta, Alumnus Undip menulis sebuah tulisan dengan judul menarik “Bangsa ini Menuju Bunuh Diri?”. Apakah upaya yang harus dilakukan pemerintah untuk memberantas korupsi secara komprehensif?Temukan jawabannya dalam lembar demi lembar pada Buku Himpunan Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Diharapkan buku ini mampu untuk menjadi pegangan dan menginspirasi para pejabat pemerintah untuk tidak mengenal istilah takut dalam meyerap dana APBN/APBD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dengan tetap mengikuti proses Tata Pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government).Saatnya anda memanfaatkan buku ini.

 

  1. PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK   INDONESIA NOMOR 70 TAHUN 2012 Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-17-3

Nama Penyusun                 : Tim ANTARA Publishing

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 23,5 x 17 cm

Isi (Tebal, Kertas, Cetak)   : 156 hal HVS

Cover                                 : 4 hal art karton 230 gram,

                                        4/0 laminating doft 1 sisi, UV spot

Harga Jual                          : Rp 65.000,-

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

Buku Peraturan Presiden RI Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah diterbitkan dengan tujuan untuk melengkapi informasi tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Buku ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Buku Himpunan Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang sebelumnya telah kami terbitkan.

Buku ini dapat menjadi pedoman bagi para pelaksana barang/jasa di Kementerian, Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan semua instansi yang melakukan proses pengadaan barang/jasa yang dibiayai dana APBN/APBD, juga oleh para penyedia barang dan jasa baik perusahaan swasta maupun perorangan.

Saatnya anda memanfaatkan buku ini.                            


  1. KAIL SAJA TIDAK CUKUP:

Catatan Seorang Praktisi CSR

 

 

Spesifikasi buku:

No ISBN                            : 978-979-8387-21-0

Nama Penulis                     : Harry Nuriman

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 14,8 x 21 cm

Isi (Tebal, Ketas, Cetak)    : 4 hal book paper 55 gr, 4/4

                                          116 hal book paper 55 gr, 1/1

Cover                                 : 4 hal art karton 230 gr, 4/0 Laminating Doft 1 Sisi,

Embossed, UV Spot

Jilid                                    : Jilid Lem, Shrink

Harga Jual                          : Rp 50.000,-

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

 

Resensi:

Buku KAIL SAJA TIDAK CUKUP adalah kumpulan catatan dari Harry Nuriman seorang praktisi CSR yang selama lebih dari sepuluh tahun menjalankan tugasnya, keluar masuk desa, bertemu dengan berbagai jenis orang dan pikiran, karakter dan perilakunya masing-masing.

Ia percaya bahwa CSR bukan Sinterklas atau Robin Hood. Ia percaya bahwa bantuan materi adalah sekunder. Bahkan dana yang sudah dicairkan masih ia tunda sebelum ia mengerti persis kebutuhan kelompok binaannya agar terwujud pemberdayaan dan kemandirian secara berkelanjutan sesuai dengan tujuan CSR.

Bagaimana membuat yang dibantu menjadi mandiri? Jawaban teoritis adalah: jangan berikan ikannya tapi berikan kailnya. Namun dalam buku ini kail saja tidak cukup. Kadang diperlukan joran, senar, kapal bahkan GPS, menurut penulis buku ini. Soal lain kadang kita jumpai

Cerita yang ada dalam buku ini bukan saja bernada riang karena bersumber dari pengamatan kritis dan pengalaman nyata di lapangan. Ringan dibaca. Ilustrasi gambar menggugah sekaligus ada unsur kritik yang guyon dan lucu.

Buku ini juga menyajikan Apa itu Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawa social perusahaan? Apa yang terjadi kalau CSR dipahami secara berbeda oleh pemerintah, perusahaan, praktisi dan masyarakat? Apa yang harus dilakukan kalau masyarakat menganggap perusahaan sebagai ATM untuk mendapatkan uang tunai? Seperti apa karakteristik dan profil praktisi CSR?

Diharapkan buku ini dapat memberikan perspektif yang tepat bagi para pimpinan puncak yang ingin mengetahui suka duka praktisi CSR. Semoga pula para pimpinan puncak yang walau berada jauh dari lapangan akan dapat memahami bahwa CSR bukanlah sekedar mengalokasikan sejumlah dana dan pembangunan fasilitas fisik. Akan tetapi CSR pun bertujuan menebarkan nilai-nilai kemandirian serta menjaga budaya kebaikan dan martabat bagi masyuarakat dan juga perusahaan sendiri.

Penting untuk dibaca!!!

 

 

  1. HIMPUNAN PERATURAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN
 

 

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-22-7

Nama Penyusun                 : Tim ANTARA Publishing

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 23,5 x 17 cm

Isi (Tebal, Kertas, Cetak)   : 140 hal HVS

Cover                                 : 4 hal art karton 230 gram,

4/0 laminating doft 1 sisi, UV spot

Harga Jual                          : Rp 64.000,-

Penerbit                             : Perum LKBN ANTARA, ANTARA Publishing

Keterangan                                    : Bonus CD

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

Buku Himpunan Peraturan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan perlu diterbitkan karena kami pandang perlu untuk segera menyebarluaskan peraturan-peraturan terkait dengan BPJS ke seluruh masyarakat Indonesia, terlebih lagi telah terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan yang diberlakukan per 1 Januari 2014.

Penerbitan buku ini, dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan jaminan kesehatan sesuai dengan: Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2012 tentang Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan, dan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan.

Dengan terbitnya Buku Himpunan Peraturan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharapkan masyarakat akan memahami tentang jaminan kesehatan ke depan. Sehingga pada saat pelaksanaannya kelak masyarakat akan paham dan sadar akan hak dan kewajiban mereka serta dapat memanfaatkan jaminan kesehatan dengan baik dan benar.

Buku ini sangat tepat untuk dibaca oleh para pejabat pada instansi pemerintah maupun swasta, para karyawan dan semua lapisan masyarakat.

Semoga Buku Himpunan Peraturan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bermafaat bagi segenap pembaca.

 

  1. INTERNASIONALISASI ISU PAPUA: AKTOR, MODUS, MOTIF

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-23-4

Nama Penyusun                 : Perum LKBN ANTARA

Editor                                 : Gerry Setiawan

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 14,80 x 21 cm

Isi                                      : 332 hal book paper 55gr 4/1

Jilid                                    : Soft cover, jilid lem shrink

Cover                                 : 4 hal AC 230 gram,

4/0 laminating doft 1 sisi

Harga Jual                          : Rp 108.000

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

 

 

Resensi:

Papua merupakan titik pertemuan antar banyak kepentingan. Apakah berlatar belakang politik kekuasaan, ekonomi, maupun bisnis perorangan, kelompok orang, Negara, bahkan antarnegara. Karena itu pula membicarakan Papua bisa dari berbagai sisi dan pasti menarik.

Buku Internasionalisasi Isu Papua merupakan himpunan tulisan para Kompasianer (sebutan untuk penulis di Kompasiana).

Artikel-artikel yang ada dalam buku ini sangatlah menarik, sebagian telah mendapat predikat “HL” (Head Line) dan sebagian lagi menjadi trending artikel hasil seleksi Admin Kompasiana.

Melalui himpunan tulisan-tulisan tersebut maka pemikiran-pemikiran para kompasianer yang sebelumnya dibahas secara sepotong-sepotong atau sepenggal-sepenggal tentang Papua dan isu-isu di Papua menjadi utuh.

Pada akhirnya pembaca juga dimudahkan untuk menemukan siapa aktor-aktor, modus dan motif dibelakang Isu Internasionalisasi Papua.

Di sini Gerry Setiawan, sang editor berupaya untuk menumbuhkan spirit kebangsaan di kalangan generasi muda bangsa ini untuk membantu mematahkan kampanye pemisahan Papua dan NKRI dan menjaga spirit mempertahankan Kedaulatan NKRI serta upaya untuk mewujudkan Papua Zona Damai.

Buku ini sangat tepat untuk dibaca oleh semua warga Negara Indonesia yang ingin mendapatkan pemahaman secara luas tentang Papua dan kepada warga Negara yang memiliki rasa kebangsaan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

 

10. KOMUNIKASI KORPORAT & MANAJEMEN PENGETAHUAN

Spesifikasi buku:

No. ISBN                           : 978-979-8387-28-9

Nama Penulis                     : Dyah Sulistyorini

Kategori Buku                   : Non-Fiksi

Ukuran                              : 17 x 23,5 cm

Isi                                      : 132 halaman, HVS 70 gram, Cetak 1/1

Cover                                 : 4 halaman, Art Carton 230 gram,

Cetak 4/0, Lam Doft 1 sisi, Embossed, UV Spot

Jilid                                    : Soft Cover_Jilid Lem + Shrink

Harga Jual                          : Rp 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah)

Penerbit                             : Perum LKBN Antara

Mitra penjualan                  : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digita              : Scoop dan Scanie.

Resensi:

Komunikasi Korporat sebagai jantung organisasi.

Komunikasi Korporat merupakan upaya sebuah organisasi untuk mempertautkan nilai-nilai dasar perusahaan dengan segenap sumber daya yang ada di dalamnya.

Perusahaan perlu merencanakan strategi komunikasi korporat  yang efektif, terencana, terarah ke dalam dan keluar serta diimplementasikan dengan baik untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Sehingga dalam buku Komunikasi Korporat dan Manajemen Pengetahuan, akan diungkapkan peran penting keterkaitan antara komunikasi korporat dengan implementasi manajemen pengetahuan.

Implementasi manajemen pengetahuan berupaya untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam mengelola aset intelektual: pengetahuan dan pengalaman yang ada.

Aktivitas manajemen pengetahuan meliputi: upaya perolehan, penyimpanan, pengolahan, dan pengambilan kembali, penggunaan dan penyebaran, serta evaluasi dan penyempurnaan terhadap pengetahuan sebagai aset intelektual organisasi.

Pengetahuan yang dikelola dengan baik akan mendukung proses manajemen perubahan yang mencakup ketepatan strategi terhadap struktur, proses dan kultur organisasi.

Tujuan akhirnya adalah memanfaatkan aset intelektual untuk mencapai kinerja organisasi yang lebih baik dan mempercepat tujuan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Dijalankannya strategi komunikasi korporat yang efektif diikuti dengan strategi manajemen berbasiskan pengetahuan diyakini banyak pihak memungkinkan sebuah lembaga tetap bertahan dalam menghadapi persaingan dan segala bentuk tantangan.

Sebuah buku ringkas yang bisa menjadi rujukan awal bagi yang ingin mempelajari dua hal sekaligus yaitu komunikasi korporat dan manajemen pengetahuan.

Buku Komunikasi Korporat dan Manajemen Pengetahuan ini layak dibaca oleh siapa saja yang tertarik dengan disiplin ilmu komunikasi korporat, terutama bagi karyawan yang berada di bawah koordinasi sekretaris perusahaan, pengembangan SDM, humas, dan pustakawan.

 

 

Untuk melengkapi koleksi buku, seluruh buku terbitan Antara Publishing bisa ditemukan di Toko Buku terdekat seluruh Indonesia.

Mitra penjualan buku-buku Antara Publishing : Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

Buku-buku digital terbitan Antara Publishing bisa ditemukan di Scoop dan Scanie.

 

  1. Jasa Penerbitan dan Percetakan

Melayani jasa penerbitan dan percetakan media cetak seperti buku komersial/internal, tabloid komersial/internal, majalah komersial/internal, newsletter, buletin menggunakan percetakan offset ataupun digital printing.

Jasa penerbitan media cetak memberikan layanan terpadu mulai dari konsultasi, pengelolaan redaksional, setting/layout, desain grafis serta percertakan dan pendistribusian.

Melayani juga jasa penjualan buku/majalah komersial dengan menggunakan jaringan distribusi Antara publishing ke toko-toko buku seluruh Indonesia.

Mitra Penjualan: Jaringan TB Gramedia, Gunung Agung, Periplus, Paperclip, Kharisma dll.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

ANTARA PUBLISHING

Perum LKBN ANTARA, Gedung ANTARA, Jl. Antara No. 57-61 Pasar Baru, Jakarta 10710
Telp. (021) 3812825 (021) 3457791, 3842591, Ext. 124, 125
Fax. (021) 3840942
Email: apu@antara.co.id

Atau Biro ANTARA setempat.


Kategori Antara Publishing