Budhiana juara foto Ibu dan Anak

  I Nyoman Budhiana, ST pewarta foto Perum LKBN Antara Biro Bali berhasil keluar sebagai juara dalam katagori foto cerita (foto essay) dalam kegiatan lomba foto yang mengangkat tema "Ibu Anak dan Masa Depan Bangsa".

Lima buah foto bercerita berjudul "Kasih Ibu Amerika" itu meraih juara dalam ajang apresiasi karya wartawan foto Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp45 juta yang diserahkan di Yogyakarta, Minggu (31/8).

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan oleh Manajer Internal Bidang Komunikasi, Novan Maridal kepada para juara serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Sarihusada.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak 29 April hingga 1 Agustus itu terdiri dari dua kategori yaitu foto single (foto berita) dan foto essay (foto cerita). Semua foto tersebut harus memenuhi kreteria foto jurnalistik dan mencerminkan aktivitas ibu dan anak sejak dalam kandungan hingga balita atau tingkah laku anak balita.

Sedangkan kategori foto single, juara pertama diraih wartawan foto Kompas, Wisnu Widiantoro dengan judul karya Demi Anak, juara II wartawan Kompas, Bahana Patria dengan judul karya Menuju Daratan.

Sedangkan juara III dimenangkan wartawan foto The Jakarta Globe, Boy Tri Harjanto dengan judul karya Ujian Kesetaraan.

Sementara itu foto berjudul "Bercahaya" yang menampilkan Tari Legong pada Pesta Kesenian Bali(PKB) 2013 karya Nyoman Budhiana juga berhasil meraih juara pavorit dalam lomba foto Astra 2014 dalam kategori foto jurnalistik.

 


Lomba foto yang digelar oleh PT Astra International Tbk itu dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Indonesia pecinta fotografi untuk mengekspresikan kecintaan terhadap seni dan nilai-nilai tradisi kebudayaan Indonesia.

Selain itu juga mengajak peserta untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Indonesia, yang bermanfaat untuk nilai-nilai kehidupan di masa kini dan masa yang akan datang.


Kategori Prestasi