FK BUMN ACEH SERAHKAN 1.057 PAKET SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK

Ketua Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK BUMN) Aceh, Ferry Heriawan penyerahan bantuan ke Dinas Sosial Aceh untuk pekerja informal dan warga prasejahtera yang terdampak virus COVID-19 di Kantor Dinas Sosial, Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/3/2020). (ANTARA/Ifdhal)

Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh menyerahkan sebanyak 1.057 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 di provinsi setempat melalui Dinas Sosial Aceh.

“Bantuan sembako yang kita serahkan kepada Dinsos Aceh yang nantinya didistribusikan kepada masyarakat terdampak merupakan wujud perhatian dan juga bukti BUMN hadir untuk Negeri,” kata Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri di kantor Dinsos Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan bantuan sembako tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Dinsos Aceh yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan penggalangan dana dari BUMN di Aceh.

Ada pun BUMN yang ikut berpartisipasi dalam pembagian sembako tahap pertama adalah PT PLN UIW Aceh, PT Pegadaian Syariah Area Aceh, PT Taspen Cabang Banda Aceh, Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, PT Solusi Bangun Andalas, BRI Kanwil Aceh dan Perum LKBN ANTARA Biro Aceh.

Ketua Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK BUMN) Aceh, Ferry Heriawan memeriksa paket sembako saat penyerahan di Kantor Dinas Sosial, Banda Aceh, Aceh, Selasa (31/3/2020). Antara Aceh/Ampelsa. (ANTARA/Ifdhal)

Ia mengatakan pengadaan paket yang ikut bekerja sama dengan Perum Bulog Aceh masing-masing beras satu sak (isi lima kilogram), susu dua kaleng, satu kaleng sarden dan satu liter minyak goreng.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menyalurkan sebanyak seribuan paket sembako untuk tahap pertama kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Aceh yang diserahkan kepada Dinsos Aceh,” kata Ferry yang juga Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh.

Ia mengatakan pihaknya menargetkan dapat menyalurkan sebanyak 3.000 paket sembako guna membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Saat ini jumlah yang terkumpul sebanyak 1.800 paket dan akan terus kita lakukan penggalangan untuk kalangan BUMN yang ada di Aceh,” kata Ferry.

Pihaknya berharap bantuan yang diserahkan kepada Dinsos Aceh tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Ia menambahkan selain menyalurkan Sembako FK BUMN Aceh juga menyaluran bantuan hand sanitizer.

“Selain bekerja sama dengan Dinsos Aceh untuk penyakuran Sembako, kita juga bekerja sama dengan IDI Banda Aceh untuk membantu APD,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Alhudri menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap inisiatif yang telah dilakukan oleh FK BUMN Aceh.

“Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih atas bantuan ini dan akan segera kami distribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” katanya.

Alhudri yang turut didampingi Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek juga menyampaikan sebanyak 150 paket akan disalurkan kepada tenaga medis yang selama ini menangani COVID-19.

“Insya Allah bantuan ini akan kita salurkan bersamaan dengan sembako yang akan diberikan Pemerintah Aceh sesuai dengan data yang saat ini sedang dihimpun,” katanya.

Menurut dia, paket tersebut nantinya akan didistribusikan ke pintu-pintu rumah penerima manfaat yang nantinya dilaksanakan oleh relawan dan petugas yang ada di Dinsos dan bekerja sama dengan semua pihak dan Kabupaten/kota, camat dan Keuchik/kepala desa.

“Artinya, bantuan yang kita prioritaskan ini adalah kepada mereka yang bekerja serabutan dan terdampak COVID-19,” kata Alhudri.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri langsung oleh masing-masing perwakilan BUMN yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pewarta : Muhammad Ifdhal
Uploader : Salahuddin Wahid
COPYRIGHT © ANTARA2020

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Publikasi
Sub Kategori Kegiatan