JURNALIS ANTARA RIAU RAIH JUARA DI KASAU AWARD 2019

Anggi Romadhoni, Jurnalis Kantor Berita Antara Biro Provinsi Riau, meraih juara III Kasau Award 2019 untuk kategori Artikel Isu Taktis Operasional yang penghargaannya diserahkan di Jakarta, Selasa malam (9/4).
 
Anggi menyabet juara ketiga dengan tulisannya yang berjudul "Burung Besi Penjaga Langit Ibu Pertiwi" yang mengisahkan kehebatan prajurit TNI dengan pesawat tempurnya menjaga angkasa, khususnya di wilayah barat Indonesia yang rawan dengan pesawat asing main selonong seenaknya.
 
Sementara itu, juara pertama diraih Soryadi Happendidari media Suara Pemred Kalbar. Sedangkan juara dua dipegang Nofika Dian Nugroho dari media Jatim.idntimes.com.
 
Penyerahan penghargaan itu bertepatan dengan HUT ke-73 TNI AU yang diperingati setiap tanggal 9 April. Penghargaan anugerah jurnalistik diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna di acara yang berlangsung di Gedung Puri Ardya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Anggi Romadhoni mengaku bangga meski meraih juara tiga sekaligus menjadi pengalaman berarti untuknya.
 
Tak lupa dia juga berterima kasih kepada Allah SWT, keluarga dan dukungan teman-teman pewarta di Riau, serta jajaran Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Riau yang menjadi inspirasinya.
 
Acara penerimaan anugerah penghargaan Kasau Award 2019 dengan tema prajurit profesional, militan dan inovatif ini turut dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, tokoh dirgantara nasional yaitu Presiden ke-3 RI BJ Habibie serta ahli waris Laksamana Muda Anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo yang merupakan pembuat pesawat tanah air pada tahun 1946, dan seluruh jajaran TNI AU beserta tamu undangan.
 
Sejumlah media baik cetak maupun elektronik lainya juga mendapat anugerah penghargaan di ajang bergengsi ini. Juara pertama kategori Artikel Isu Strategis diraih Edna C Patissna dari Harian Kompas, sementara juara dua dan tiga diraih Ramadhian Fadilah (merdeka.com) dan Hendri Irawan (media sindonews.com).
 
Kategori karya tulis media online dengan kategori human interest, juara pertama diraih Munjir Permana (RRI Aceh), Juara dua dan tiga diraih oleh Nofika Dian Nugroho (jatim.idntimes.com) dan Aditya (Kedaulatan Rakyat).
 
Untuk media televisi kategori Dokumenter juara pertama diraih TV One. Sementara juara kedua dan tiga diraih oleh Kompas TV dan NET TV. Selanjutnya, kategori News berturut-turut juaranya adalah SCTV, Inews dan NET TV. Kemudian pada kategori Talk Show juara pertama Kompas TV, juara kedua Metro TV dan juara ketiga Trans TV (CNN Indonesia).
 
Pewarta : Riski Maruto
 
(Hendi/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)

Kategori Kinerja
Sub Kategori Prestasi