WARTAWAN KANTOR BERITA ANTARA FINALIS PENGHARGAAN MEDIA OLAH RAGA DUNIA (AIPS

Lausanne, Switzerland, – Asosiasi Internasional Wartawan Olahraga (International Sports Press Association) Desember 2018 lalu mengumumkan 10 finalis pemenang Penghargaan Media Olah Raga (AIPS Sport Media Awards) dan salah seorang wartawan kantor Berita Indonesia, Michael Teguh Adiputra Siahaan termasuk satu diantara dengan karya tulisannya yang berjudul “Sepak Bola Meniti Mimpin, Berkacalah Pada Jerman.


    Michael berhasil bersaing dengan lebih dari 1200 karya yang masuk dari seluruh wartawan di 119 negara. Tulisan Michael memenangi untuk kategori “Best Column”, salah satu dari delapan kategori yang keseluruhannya terkait dengan apresiasi atas kinerja olahraga, termasuk diantaranya pentingnya media olahraga dan perlunta investasi dalam budaya.


    Sepuluh terbaik di setiap kategori merupakan karya cerita (story-telling) olahraga dalam segala bentuk dari 35 negara dengan 16 bahasa.
 Penghargaan ini merupakan penghargaan internasional tertinggi untuk industri media olahraga. Penghargaan ini memberikan pengakuan atas karya cerita olahraga terbaik dalam berbagai platform, dari foto hinga video dan dari cetak ke digital serta dari posting ke blog.


    Dengan asumsi bahwa olahraga juga memiliki nilai dalam pendidikan dan kebudayaan, dan dengan jaringan lebih dari 160 negara. AIPS diakui oleh industri media olahraga.


    AIPS yang merupakan organisasi independen dan dibiayai melalui iuran keanggotaan  ini didirikan di Paris tahun 1924 dan berbasis di Lausanne, Switzerland. Kongres pertamanya diadakan Juli 1924 dan dihadiri 29 negara.
(Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)


Kategori Kinerja
Sub Kategori Prestasi