Bahana TCW Kerja Sama dengan Bank Ganesha Perluas Distribusi Reksa Dana

 

JAKARTA - PT Bahana TCW Investment Management menjalin kerja sama dengan Bank Ganesha untuk memperluas distribusi Reksa Dana untuk masyarakat. Dengan kerja sama ini, maka anak usaha perusahaan plat merah Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) ini memiliki total 21 Agen Penjual Reksa Dana di seluruh Indonesia.

 

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Bahana TCW untuk terus memperluas dan memudahkan para investor untuk menjangkau produk-produk Reksa Dana unggulan kami,” ungkap Presiden Direktur Bahana TCW Investment Management, Edward Lubis dalam siaran pers (14/11).

 

Ada 4 (empat) produk Reksa Dana Bahana TCW yang dapat menjadi pilihan para nasabah Bank Ganesha. Di antaranya adalah Bahana Dana Likuid, Ganesha Abadi, Bahana Dana Infrastruktur,  dan Bahana Dana Prima.

 

Edward menjelaskan, Bahana Dana Prima merupakan produk Reksa Dana saham dengan kombinasi saham-saham berkapitalisasi besar (big cap) dan saham-saham yang aktif bergerak naik. Reksa Dana ini cocok untuk profil nasabah moderat-agresif.

 

Sementara, Bahana Dana Infrastruktur bertujuan untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur, sehingga berinvestasi khusus pada instrumen yang berkarakter infrastruktur. Untuk Ganesha Abadi merupakan Reksa Dana pendapatan tetap yang berinvestasi di obligasi pemerintah dan korporasi bertujuan untuk meredam volatilitas pasar dan mengambil potensi keuntungan berdasarkan porsi optimum antara obligasi pemerintah dan korporasi. Untuk investasi jangka pendek, Bahana Dana Likuid menjadi solusi terbaik dengan memberikan imbal hasil lebih tinggi dari bunga deposito perbankan.

 

Setiawan Kumala selaku Direktur mengatakan “Melalui kerjasama ini Bank Ganesha berharap dapat memberikan pilihan produk yang semakin beragam kepada nasabah, sebagai alternatif pilihan investasi dalam memenuhi kebutuhan nasabah”

 

Sekilas Tentang Bahana TCW

 

PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) berdiri sejak tahun 1994 dan menjadi perusahaan terdepan di sektor industri keuangan. Berbekal pengalaman selama 23 tahun, Bahana telah memperoleh kepercayaan dari berbagai klien, baik itu klien institusional maupun ritel.

 

Bahana TCW merupakan perusahaan patungan antara PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) dengan Trust Company of the West (TCW), perusahaan manajemen investasi berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat. BPUI merupakan perusahaan BUMN yang dikelola oleh Kementerian Keuangan.

 

Dengan dukungan dan strategi dari Bahana Group dan TCW, jumlah dana kelolaan Bahana TCW telah mencapai Rp 46,2 triliun (per Oktober 2018). Bahana TCW telah mengelola investasi di segala jenis aset kelas. Portofolio dan produk Bahana TCW dirancang dengan menyesuaikan profil dan kebutuhan setiap klien.

 

Tahun 2018, Bahana TCW telah memperoleh beragam penghargaan baik penghargaan dalam maupun luar negeri, baik dengan predikat sebagai kinerja performa investasi jangka panjang, layanan, dan solusi manajemen investasi yang komprehensif bagi berbagai klien, termasuk Pemerintah, institusi BUMN, korporasi, dan investor individu. Adapun tahun ini merupakan kali ke-empat, Bahana TCW memperoleh penghargaan berturut-turut dari Alpha Southeast Asia sebagai “Best Asset and Fund Manager Indonesia”.

 

 

PROFILE OF PT BANK GANESHA TBK

 

PT Bank Ganesha Tbk ("Bank Ganesha") adalah salah satu bank swasta nasional devisa di Indonesia dalam kategori bank BUKU II yang menawarkan produk dan layanan perbankan di segmen perbankan konsumer dan komersial. Dikenal atas dukungan pemegang saham, manajemen yang profesional dan basis nasabah yang setia. Pada Desember 2017, Bank melayani nasabahnya melalui 13 kantor cabang dan 24 ATM di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Medan dengan akses tambahan ke lebih dari 68.000 unit ATM di bawah jaringan ATM Bersama. Bank Ganesha diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BGTG. Informasi lebih lanjut tentang Bank Ganesha tersedia di website http://www.bankganesha.co.id


Kategori Berita