PENGUMUMAN KE 2 PENGADAAN BCATK PT. BAHANA PUI TAHUN 2020 + TOR

PENGUMUMAN KE 2

PENGADAAN BARANG CETAK & ALAT TULIS KANTOR (BCATK)

TAHUN ANGGARAN 2020

Nomor: 117/GA/BPUI/XII/2019

Tanggal: 14 Januari  2020

 

Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (“PT BPUI”) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1973, dengan 100% sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan. Unit General Affair PT BPUI akan melaksanakan seleksi/lelang pengadaan Barang Cetak Alat Tulis Kantor (BCATK) dengan penjelasan sebagai berikut:

1. Paket Pekerjaan : Pengadaan BCATK Th 2020

2. Persyaratan Peserta :

a. Berbadan Hukum Indonesia dan memiliki dokumen legalitas, sbb;

    - Copy SIUP / TDP                                        - Copy KTP Direktur/Pimpinan

    - Copy NPWP                                              

b. Tidak ada benturan kepentingan (bersedia menandatangani Pakta Integritas).

c.  Calon Penyedia Barang dan/atau jasa harus memberikan penawaran sesuai dengan           

    informasi yang telah disampaikan (terlampir)

d. Membuat surat keterangan penunjukan PIC untuk Bahana sebagai sarana komunikasi.

e. Membuat surat pernyataan kesepakatan mengirimkan barang (delivery) paling lambat

    2 (dua) hari kerja setelah PO diterima                  

 

3. Pendaftaran :

4. Pendaftaran lelang ditutup pada hari Selasa, tanggal 21 Januari 2020 jam 23:59 WIB.

5. Mengirimkan Surat Minat dan Proposal sebagai Vendor penyedia Pengadaan BCATK

    ke alamat e-mail: pengadaan@bahana.co.id

 

 

Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia

Gd. Graha CIMB Niaga, lantai 18, Jl. Jend. Sudirman kav. 58

Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, 12190

Telp. (+62-21)-2505080 Fax (+62-21)-2505070

http://www.bahana.co.id

 

 

KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) / TERM OF REFERENCE (TOR)

PENGADAAN BARANG CETAK & ALAT TULIS KANTOR (BCATK)

TAHUN ANGGARAN 2020

 

PERUSAHAAN        :  PT BAHANA PEMBINAAN USAHA INDONESIA (Persero)

UNIT                      :  GENERAL AFFAIR

 

 I. LATAR BELAKANG

 Barang cetak dan alat tulis kantor (BCATK) merupakan barang-barang yang selalu digunakan pada tempat kerja, baik langsung maupun tidak langsung yang dapat membantu karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. BCATK merupakan benda-benda yang tergolong habis pakai. Contohnya; kop surat, kartu nama, amplop, pulpen, pensil, dll.

Oleh karena itu perlu dilakukan pemilihan terhadap calon vendor/rekanan untuk pengadaan BCATK selama periode 1 tahun sesuai ketentuan yang berlaku.

 

 II. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan calon vendor/rekanan dalam merealisasikan anggaran pengadaan BCATK di PT BPUI tahun 2020. Dimana  BCATK merupakan barang-barang penunjang dalam bekerja sehari-hari didalam melaksanakan tugas dan fungsinya di PT BPUI, baik dalam hal administrasi, keuangan, operasional, dan lain sebagainya.

III. LOKASI KEGIATAN

 Gedung Graha CIMB Niaga Lt.18, Jl. Jend. Sudirman Kav. 58, Jakarta 12190

IV. TATACARA PENGADAAN

Karena pengadaan BCATK adalah pengadaan yang bersifat rutin, maka metode pemilihan vendor dilakukan dengan cara metode Pemilihan Langsung, yaitu;

  1. Calon Penyedia Barang dan/atau jasa diminta untuk memberikan penawaran sesuai dengan informasi yang telah disampaikan.
  2. Tim pengadaan barang dan/atau jasa harus melakukan evaluasi atau skoring berdasarkan penawaran dari calon penyedia barang dan/atau jasa, serta menentukan calon penyedia barang dan/atau jasa yang terpilih.
  3. Setelah dilakukan evaluasi atas penawaran yang diberikan oleh para calon penyedia barang dan/atau jasa, maka usulan penetapan penyedia barang dan/atau jasa harus disampaikan melalui Internal Memorandum untuk mendapatkan persetujuan dari Direksi.

 

V. WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN

 

No.

Kegiatan

Waktu Pelaksanaan

1

Pengumuman & Pengumpulan Penawaran Calon Vendor

21 Januari 2020

 

 

2

 

Skoring Calon Vendor & Persetujuan Penetapan Penyedia

 

Minggu ke 4 Januari 2020

 

3

Penetapan Penyedia

 

 

Minggu ke 5 Januari 2020

 

VI. SPESIFIKASI TEKNIS

 Spesifikasi untuk pengadaan BCATK terlampir dalam KAK/TOR ini.

 VII. KRITERIA DAN PENILAIAN CALON PENYEDIA

  1.  Penilaian Harga : 35%
  2. Penilaian Kualitas Sesuai Spesifikasi : 30%
  3. Penilaian Administrasi : 20%
  4. Berbadan Hukum Indonesia dan memiliki dokumen legalitas, sbb; (12%)

        - Copy SIUP / TDP                             - Copy KTP Direktur/Pimpinan

        - Copy NPWP                                    

       Tidak ada benturan kepentingan (bersedia menandatangani Pakta Integritas) (3%)

  1. Membuat surat keterangan penunjukan tentang PIC sebagai sarana komunikasi (2,5%)
  2. Membuat surat pernyataan kesepakatan mengirimkan barang (delivery) paling lambat

    2 (dua) hari kerja setelah PO diterima (2,5%)

  1.  Penilaian Coverage Wilayah (Jarak) : 15%

 

VIII. TATACARA EVALUASI PENAWARAN & PENUNJUKAN PEMENANG

Evaluasi penawaran dilakukan berdasarkan kriteria penilaian calon penyedia atas bobot yang sudah ditentukan. Semakin bagus kriteria penilaian semakin besar skor yang diberikan. Kecuali untuk harga, semakin rendah harga yang disampaikan semakin besar skor yang diberikan.

 

IX. PENUTUP DAN PENETAPAN PEMENANG

Demikian Kerangka Acuan Kerja atau TOR ini dibuat untuk menjadi panduan bagi Perusahaan dan calon vendor/rekanan dalam pelaksanaan pengadaan BCATK Tahun 2020.  Penetapan Pemenang akan diputuskan oleh Tim Pengadaan Barang dan/atau Jasa dan bersifat Final.

 


Kategori Pengadaan Barang & Jasa