Produk Bahana Group melalui Anak Usaha

PT BAHANA ARTHA VENTURA

Bahana Artha Ventura (BAV) di dalam menjalankan perannya untuk mengembangkan usaha kecil menengah, secara konsisten menjalankan prinsip praktek bisnis yang sehat, sehingga dalam 5 (lima) tahun terakhir, sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 tercatat kenaikan atas parameter pertumbuhan usaha BAV (termasuk PMVD.

 

PT BAHANA SECURITIES

Bahana Securities (BS)  merupakan anak perusahaan BPUI yang bergerak di bidang pasar modal dengan ruang lingkup usaha meliputi perantara perdagangan dan penjaminan emisi, surat berharga, manajemen investasi, sekutirisasi aset serta kegiatan – kegiatan lainnya    yang diizinkan oleh Bapepam.

 

PT BAHANA TCW INVESTMENT MANAGEMENT

Bahana TCW Investment Management (BTIM), adalah perusahaan patungan antara BPUI (kepemilikan saham 60%) dengan TCW Capital Investment Corporation (kepemilikan saham 40%) ; salah satu lembaga keuangan manajemen investasi terkemuka di Amerika Serikat. BTIM sebagai lini bisnis manajer investasi dari BPUI, memperoleh ijin operasi sebagai manajer investasi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam & LK) tanggal 21 Juni 1994. Dan sejak tanggal 31 Desember 2012, fungsi, tugas, dan wewenang Bapepam dan LK beralih ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Undang-Undang No. 21 Tahun 2011 tentang OJK.

Pada tahun 2015, BTIM mengelola 106 account portofolio dana kelolaan yang terdiri dari 84 Reksa Dana, 9 account portofolio nasabah Dana Pensiun, 9 account portofolio Perusahaan Jasa Asuransi, dan 4 account portofolio Yayasan Kesejahteraan Karyawan dan Perusahaan lainnya.

 

PT GRAHANIAGA TATAUTAMA

Grahaniaga Tatautama (GNTU) perusahaan yang bergerak dibidang usaha pemilikan, pengelolaan dan penyewaan gedung-gedung atau bagian gedung-gedung untuk dipergunakan sebagai ruangan kantor, tempat usaha dan keperluan lain. Usaha komersial dimulai sejak tanggal 1 Juni 1993 dengan didirikannya gedung Graha Niaga, sebuah gedung perkantoran yang terletak di kawasan perkantoran terkemuka, Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (“SCBD”),  di Jl. Jendral Sudirman Kav. 58, Jakarta 12190. 

GNTU berhasil mempertahankan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 untuk jangka waktu sampai dengan bulan Nopember 2017. GNTU merupakan perusahaan yang bergerak di bidang property pertama di kawasan Jakarta Selatan yang menyandang sertifikat ISO tersebut.

 

PT BAHANA MITRA INVESTA

Bahana Mitra Investa (BMI) adalah perusahaan yang bergerak di bidang investasi dan jasa keuangan. Saat ini BMI berkantor di Gedung Graha CIMB Niaga Lt. 18 Jl. Jend. Sudirman Kav. 58 Jakarta Selatan. Sampai dengan awal Maret 2013, PT BMI dalam kondisi dormant.

Sepanjang tahun 2015, PT. BMI tidak melakukan kegiatan usaha, dan hanya menempatkan dananya dalam bentuk deposito bank.