Barata Indonesia Raih Dua Penghargaan di Top Digital Awards 2019

JAKARTA - PT Barata Indonesia (Persero) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam TOP Digital Awards 2019. Dua kategori penghargaan tersebut, yaitu TOP Digital Implementation on Manufacture Sector 2019 #Level Star 3 dan TOP Chief Information Officer (CIO) on Digital Implementation 2019 untuk  Direktur Operasi Barata Bobby Sumardiat Atmosudirjo. Penghargaan diberikan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan perusahaan dalam melakukan transformasi digital mengaplikasikan Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis software SAP HANA (System Application and Product in data processing).

Sebagai perusahaan manufaktur dan kontruksi, Implementasi ERP ini mendorong konsistensi akan kualitas produk serta ahead schedule proyek semakin terjaga. Dengan demikian alur proses bisnis perusahaan dapat berjalan lebih baik, efisien dan produktif. “Implementasi ERP ini suatu transformasi bagi Barata Indonesia karena tidak hanya mencakup perubahan sistem informasi manajemen, tetapi juga mempengaruhi budaya kerja juga tanggung jawab dan kewenangan dari masing-masing divisi bisnis dan biro. Proses bisnis perusahaan pun menjadi lebih efektif dan efisien sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan,” tutur Bobby.

Melalui penerapan ERP ini diharapkan dapat menciptakan integrated proces business sehingga perusahaan akan lebih mudah melakukan perencanaan maupun pemantauan proses yang berjalan secara end to end antar kantor pusat, cabang dan workshop perusahaan.

TOP Digital Awards 2019 merupakan Corporate Rating tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah IT Works sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten) yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI TELCO/Solusi Teknologi Digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan serta daya saing bisnisnya. Tahun ini TOP Digital Awards 2019, mengangkat tema "Digital Transformation for National Economic Competitiveness”. Acara ini mendapat perhatian khusus dari Kementerian Informasi dan Informatika dan bekerjasama oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan lain-lain.


Kategori berita
Sub Kategori Berita