Tentang Perusahaan

Pesan Direksi

Berbekal dari pengalaman untuk kemajuan perusahaan,  PT. Barata Indonesia Persero) sejak berdiri tahun 1971 hingga sekarang tetap berkarya dan masih mempunyai prospek untuk berkembang di masa yang akan datang.
Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Barata Indonesia (Persero) tetap konsisten dalam melayani pelanggan dengan bisnis utama yang terdiri dari 3 (tiga) lini usaha meliputi :

  • Engineering Procurement & Construction (EPC)
  • Manufaktur Peralatan Industri 
  • Pengecoran

Dalam persaingan pasar global dan perdagangan bebas, telah mendorong PT. Barata Indonesia (Persero) tetap komitment dalam memberikan pelayanan produk dan jasa yang lebih kompetitif dalam hal Kualitas, Harga dan Pengiriman tepat waktu.

Kerjasama dan Sinergi antara PT. Barata Indonesia (Persero) dengan pihak-pihak lain, baik dari dalam maupun luar negeri, sebagai pendukung bagi PT. Barata Indonesia (Persero) untuk memperoleh alih teknologi, pendanaan dan pelaksanaan order dalam rangka program pembangunan industri nasional.
Semua aktivitas di PT. Barata Indonesia (Persero) dilaksanakan dengan transparan dan dengan dukungan penuh seluruh karyawan, hal tersebut mencerminkan budaya perusahaan PT. Barata Indonesia (Persero).

Kami sadar bahwa kemajuan akan perusahaan, pemikiran inovatif dan konstruktif dari karyawan harus disalurkan dan diatur secara benar, dimana Karyawan merupakan asset yang utama bagi perusahaan untuk itu peran tersebut harus sesuai dan sejalan untuk kesejahteraan karyawan.
PT. Barata Indonesia (Persero) harus maju menjadi kebanggaan bangsa, kami berharap keinginan tersebut dapat tercapai dan sukses dalam program jangka pendek maupun jangka panjang.

Terima kasih

Direktur Utama

 

Visi Perusahaan

PT BARATA INDONESIA ( Persero ) menjadi perusahaan  Foundry, Metalworks dan Engineering, Procurement & Construction ( EPC) yang tangguh

 

MISI Perusahaan

  • Melakukan kegiatan usaha Foundry dan Metal Works Peralatan Industri dan komponen untuk bidang  Agro, Oil & Gas, Power Plant dan Pengairan dengan mengoptimalisasikan sumber daya, sehingga memberikan nilai tambah bagi karyawan, pemesan, Pemegang Saham dan Stake Holder lainnya.
  • Melakukan kegiatan usaha Engineering, Procurement & Construction untuk bidang Industri Agro, Industri Migas (Tankage) dan Industri Pembangkit Tenaga Listrik.