Agent Of Change (AoC) PT BBI (Persero) terbentuk

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan asset yang sangat berharga atau sebuah investasi yang besar yang akan memjadi faktor utama dan sebagai penentu keberhasilan sebuah organisasi. Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang tepat bagi sebuah organisasi akan menjadi faktor utama dan membawa kesuksesan yang maksimal. Suatu organisasi yang unggul memiliki SDM tangguh yang akan mampu membawa organisasi tersebut membawa menuju kesuksesan.

Dalam upaya memiliki SDM yang Unggul dan Tangguh  yang mampu untuk meningkatkan Produkstivitas PT Boma-Bisma-Indra (Persero), PT Boma Bisma Indra (Persero) bekerja sama dengan Total Quality Indonesiauntuk melakukan pembenahan SDM Perusahaan. Program yang dipilih adalah Qulity Empowerment  System dengan Sub Program Agents of Change Treatment (ACT). Sebab  ACT program ini bertujuan untuk menggali Inner Motivation dari peserta yang akan menjadi Agent Of Change Perusahaan dengan menggunakan metode mindset Reprogrammimg System. Agent of Change akan dikuatkan sehingga menjadi motor penggerak dalam membentuk Corporate Culture yang positif. Adapun Excelent Value yang ditanamkan adalah nilai-nilai TRUSTWORTHY,CONTRIBUTION DAN PARTNERSHIP.

Kegiatan Program Qulity Empowerment  System  meliputi  6 tahapan :

Psycho Attitude Test, Agents of Change Treatment ,Agent of Change Ensurement I,Corporate Culture Continuous Program,Agent of Change Ensurement II, Agent of Change Evaluation).

Kegiatan ini di mulai pada bulan Desember 2014 dan tahap ke 6 Agent of Change Evaluation pada bulan Juli 2015.

Sehingga PT Boma Bisma Indra (Persero) telah memiliki 50 Karyawan yang resmi dinyatakan Lulus sebagai Agent of Change  Corporate. Ke 50 karyawan tersebut terdiri dari kantor Pusat 16 Orang, Divisi MPJ 12 orang serta Divis MPI 22 orang. Untuk meneruskan program ini dan untuk kelancaran koordinasi maka pada sesi ke 6, dibentuklah Kepengurusan Agents of Change dengan susunan sebagai berikut :

Ketua : Budi Anta

Wakil Ketua  I : Ribut Nusantara

Wakil Ketua II : Muslimin

Sekretaris        : Raksa Bomantara

Bendahara      : MS  Hanafy.

Pengurus bersama dengan Anggota lainnya bertugas untuk menjadi agen perubahan yang positif di Perusahaan dan menjadi penyelenggara pelaksanaan training CCCP untuk seluruh karyawan PT Boma Bisma Indra (Persewro). Tugas ini tidaklah ringan,sebab merubah: budaya positif,pola pikir,cara kerja,cara komunikasi, kerja sama,sikap saling percaya, saling support seluruh Karyawan Perseroan, Namun Saya yakin, jika kita sungguh-sungguh dan kerja maksimal ( kerja merupakan ibadah)serta mutu kerja yang terbaik, “ pekerjaan tersebut akan dapat  terlaksana “ kata Budi Anta ; Salam “SUKSES” untuk kita semua.


Kategori Artikel