Expo Indonesia Hebat 2015 – 70 tahun Indonesia Merdeka, BUMN Hadir untuk Negeri

Jakarta. 

Tanggal 21-23 Agustus 2015 lalu, BBI mengikuti Expo Indonesia Hebat 2015. Expo ini diselenggarakan oleh Kementrian BUMN dan diikuti oleh seluruh BUMN serta beberapa anak perusahaan BUMN. Tujuan diadakannya expo ini adalah untuk memperkenalkan perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh Pemerintah Negara RI kepada masyarakat luas dan menunjukkan produk-produk unggulan serta kemampuan yang dimiliki oleh BUMN-BUMN tersebut.

 

Expo ini diselenggarakan di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  BBI selaku perusahaan EPC (Engineering Procurement Construction), ikut serta memamerkan produk-produk unggulannya, seperti pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (CPO),  Condenser, Vessel Pressure, Oil tank, conveyor, dan masih banyak lagi.

 

Meski yang dipamerkan hanya berupa video dan foto, ternyata antusiasme pengunjung sangat tinggi. Ada hampir 70 foto yang dipamerkan. Meski space yang tersedia sangat sempit, tetpai hampir semua dapat dipamerkan, dengan cara mengganti foto setiap 6 jam. Mereka tak segan-segan bertanya mengenai fungsi, cara memproduksi maupun pengalaman-pengalaman proyek yang sudah dikerjakan maupun sedang dikerjakan oleh BBI.

 

Pengunjung expo kebanyakan berasal dari perusahaan walaupun banyak juga masyarakat umum yang datang. Tak sedikit pula mahasiswa yang datang sekedar melihat, maupun membandingkan antara ilmu yang dipelajari di bangku kuliah dengan realisasi yang terjadi di lapangan.

 

Bagi BBI, expo ini sangat bermanfaat untuk lebih memperkenalkan BBI dan produk-produknya kepada masyarakat luas. Dan menunjukkan hasil pekerjaan yang ditangani BBI, tidak kalah dengan produk ataupun proyek yang ditangani perusahaan asing. Menunjukkan bahwa hasil karya anak bangsa memiliki kualitas yang bagus dan sesuai standar internasional yang berlaku di dunia. 

 


Kategori Berita