MENCIPTAKAN PEMIMPIN SEBAGAI MOTOR PERUBAHAN CORPORATE CULTURE MELALUI PELATIHAN AGENT OF CHANGE

Prigen. Dalam era globalisasi seperti saat ini, perusahaan dituntut untuk dapat mengikuti ritme bisnis  agar mampu bersaing dan tidak tertinggal. Merespon hal tersebut PT Boma Bisma Indra (Persero) menyiapkan diri dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan penguatan budaya perusahaan melalui training – training yang berkualitas. Training yang dilaksanakan di Prigen tanggal 11 – 12 April 2015 di Hotel Royal Senyiur Trawas Pasuruan, merupakan rangkaian tahapan training yang bertujuan untuk melakukan perubahan mendasar di perusahaan utamanya untuk meningkatkan produktifitas kerja dan perubahan budaya.

                Bpk. Mudhiq, Direktur Utama PT BBI dalam sambutannya menyampaikan " Training agent of change diikuti oleh tim inti  yang nantinya diharapkan menjadi motor penggerak dan pemimpin perubahan di PT BBI. Seorang pemimpin tidak boleh hanya menerima apalagi menyerah pada keadaan. Seorang pemimpin harus mampu merubah keadaan, jika saat ini PT BBI berada dalam keterbatasan, pemimpin harus mampu merubah keterbatasan menjadi peluang, peluang menjadi potensi dan potensi menjadi kenyataan."

               "Training yang diikuti oleh 45 peserta sebagai personel agent of change, diharapkan nantinya akan berkembang menjadi 80 personel. Training agent of change treatment saat ini adalah tahap kedua dari 6 tahapan training yang akan dilaksanakan.  Untuk dapat merubah budaya perusahaan perlu adanya pengorbanan, kebersamaan, optimisme untuk sukses, dan ilmu serta strategi dalam setiap aktivitas, hal inilah yang kami tekankan dalam training di Prigen" penjelasan Bpk Mudhiq selanjutnya.

Penulis : Sari

Editor : I Kade Suarsa Ariadi


Kategori Berita