Partisipasi BBI dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri

Surabaya. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mempersiapkan sejumlah program untuk mengisi perayaan HUT RI ke-71. Di wilayah Jawa Timur, Kementrian BUMN menunjuk PT Telkom sebagai PIC pelaksana dan BUMN lain selaku co-PIC program-program tersebut. BUMN Co PIC yang dikoordinasi oleh Telkom antara lain PT Boma Bisma Indra (Persero), PT. Jasa Tirta I, PT SIER-PIER, PT Petrokimia Gresik dan PT Garam Indonesia (Persero).

 

Kelima BUMN tersebut menjalankan beberapa program diantaranya Pembinaan Narapidana, Penyediaan Sarana Air Bersih, Pembangunan Penitipan Anak di Pasar, Pembinaan Mantan Atlet Nasional, Jalan Sehat 5K, Pasar Murah, pemasangan listrik gratis dan sejumlah program lainnya.

 

BBI ikut ambil bagian berpartisipasi dalam berbagai program tersebut, diantaranya BUMN mengajar, bedah rumah veteran, Jalan Sehat 5K dan lain-lain.

 

Pada program BUMN Mengajar, BBI melaksanakannya di SMKN 1 Pasuruan pada tanggal 11 Agustus 2016. Sebagai nara sumber dari BBI adalah Bapak Agus Hasanuddin, GM Divisi MPI BBI. “Kegiatan ini mendapatkan sangat positif dari guru, siswa dan bahkan Dinas Pendidikan kota Pasuruan”, tutur Pak Agus. “Mereka menginginkan program seperti ini terus menerus diadakan setiap tahun, agar siswa lebih mengenal lagi BUMN dan produk-produknya, tidak hanya di SMKN 1 tapi juga ke SMK-SMK lainnya yang ada di kota Pasuruan”, tuturnya lebih lanjut. Dalam acara ini, BBI juga membagikan souvenir untuk siswa dan guru serta memberikan kenang-kenangan berupa sebuah LCD Projector untuk membantu proses belajar mengajar di SMKN 1 Pasuruan. (SYC)

 


Kategori Berita