Rencana Kerja Sama Pengembangan de Bromo Boiler Indonesia

PT Boma Bisma Indra (BBI) mewujudkan tekadnya agar tak sekedar menjadi tukang jahit atas produk mesin ketel uap atau boiler yang dihasilkan selama ini. Untuk itu, BUMN ini melakukan terobosan dengan memproduksi boiler dengan lisensi sendiri dan diberi nama De Boiler Bromo Indonesia.

Mengawali produksi perdana boiler tersebut, BBI melayani pesanan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) sebanyak 2 unit, dengan kapasitas 20 ton/jam. Pesanan WIKA ini akan dipergunakan di perusahaan minyak goreng PT Industri Nabati Lestari (INL), sebuah anak usaha baru PT Perkebunan Nusantara (PTPN III) dikawasan Industri Sei Mangkei, Sumatera Utara.

BBI dan WIKA sepakat untuk meningkatkan kerja sama untuk mengembangkan pemasaran de Bromo Boiler Indonesia. Nantinya akan dilakukan pemasaran boiler ini bersama WIKA. Banyak peluang yang bisa diraih BBI dengan produk de Bromo Boiler Indonesia terutama terkait dengan rencana revitalisasi Industri Gula di tanah air.

Salah satunya adalah pengadaan boiler pabrik gula (PG) Rendeng Jawa Tengah. Dan WIKA memberikan kesempatan sebesar-bersarnya kepada BBI untuk mengerjakan boiler bagi PG Rendeng tersebut. [SYC]


Kategori Berita