Akreditasi LAB Kalibrasi PT BBI

serah_sertfkt_400

Apakah Akreditasi ?
Biasanya alasan untuk mendapatkan sesuatu secara evaluasi mandiri adalah untuk konfirmasi memenuhi persyaratan tertentu untuk mengurangi resiko. Contoh jelas kegagalan produk, resiko kesehatan, reputasi perusahaan atau untuk memenuhi hukum atau persyaratan pelanggan. Sesuatu atau seseorang dapat dievaluasi - produk, peralatan, orang, sistem manajemen organisasi. Akreditasi adalah sebuah pengakuan untuk kompetensi, kredibilitas, kemandirian dan integritas dari lembaga penilaian kesesuaian (LPK) dalam rangka melaksanakan kegiatan penilaian kesesuaian. KAN (Komite Akreditasi Nasional) memberikan akreditasi kepada organisasi yang memberikan sertifikasi, pengujian dan/atau jasa inspeksi.

Laboratorium Kalibrasi PT. Boma Bisma Indra (Persero) berhasil meraih akreditasi dari KAN dengan No. : LK-118-IDN. Sertifikat akreditasi diserahkan langsung oleh Ketua KAN Dr. Bambang Setiadi kepada Direktur Utama PT. Boma Bisma Indra (Persero) DR. Lalak Indiyono di Surabaya, pada tanggal 12 Mei 2010.

Bahwa sertifikat itu adalah sebuah penghormatan dan pengakuan dari pemerintah atas kinerja serta kopetensi laboratorium itu dalam melaksanakan kegiatan. Proses awal hingga diraihnya akreditasi itu dilakukan dengan tidak mudah. Akreditasi dilakukan dengan profesional, transparan, independen, tanpa diintervensi oleh pihak manapun.

Sertifikat akreditasi yang baru diraihnya itu telah menunjukkan bahwa Laboratorium Kalibrasi PT Boma Bisma Indra (Persero) mampu bekerja sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Kendati demikian manajemen dan karyawan jangan terlalu berbangga hati sebab KAN akanmelakukan assesmen dan status akreditasi sewaktu-waktu bisa dicabut jika laboratorium itu tidak mampu menunjukkan konsistensi kinerjanya sesuai prosedur.

Mengingat hal itu seluruh manajemen terkait agar dapat terus menjaga sertifikat tersebut dengan menunjukan kinerja dan melakukan perbaikan dari waktu ke waktu baik dari sisi manajemen, kualitas produk dan lainnya, maupun sumber daya manusianya. Laboratorium Kalibrasi PT Boma Bisma Indra (Persero) bisa memberikan layanan kepada customernya secara lebih baik dari hari ke hari. Hal ini sesuai dengan motto Laboratorium Kalibrasi yang berbunyi : "Dengan ISO IEC 17025 Sebagai bukti Bahwa Kita Komit Terhadap Pelayanan Customer".

Source :Kalibrasi-BBI


Kategori Prestasi