BUMN HADIR UNTUK NEGERI

Oleh Kementerian BUMN 10 Januari 2017 13:35:30 WIB Di Lihat : 936

BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

BUMN turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran dividen, setoran pajak maupun melalui Penerimaan Bukan Pajak Lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

Selain itu, dalam setiap aksinya, BUMN juga turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Khusus PKBL, BUMN ditugaskan secara khusus untuk turut membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah baik melalui pendanaan, pelatihan-pelatihan dan pemasaran produk mitra binaan. Melalui PKBL, BUMN juga membantu menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat antara lain jalan, jembatan, sarana pendidikan, sarana ibadah dan sejenisnya.

BUMN juga hadir secara khusus melalui program yang diberi nama “BUMN Hadir untuk Negeri” yang antara lain berisi Program Direksi Mengajar, Program Renovasi Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara dan Rumah Kreatif BUMN serta Posko Tanggap Bencana.

Biro Umum dan Humas

Kategori Berita KBUMN

Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn