Bazar UMKM Binaan BUMN di 14 Kota

Oleh Kementerian BUMN 12 Januari 2017 09:50:08 WIB Di Lihat : 21

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) secara serentak di 14 stasiun di Sumatera dan Jawa pada tanggal 28 Desember 2016 sampai dengan 12 Januari 2017. Stasiun tersebut adalah Stasiun Jakarta Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Padang, Palembang Kertapati, dan Tanjung Karang.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi BUMN Hadir untuk Negeri yang bertujuan untuk mempromosikan produk dalam negeri, khususnya produk yang dihasilkan oleh UMKM Binaan BUMN.  Waktu pelaksanaan dipilih saat pengguna jasa Kereta Api cukup tinggi, yaitu pada saat liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 agar semakin banyak masyarakat yang dapat mengunjungi Bazar UMKM sehingga produk UMKM dapat dikenal oleh masyarakat dan dipasarkan seluas-luasnya.

 

(Keterangan Foto. Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Direktur Komersial dan TI KAI M. Kuncoro Wibowo mendampingi Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra membuka Bazar UMKM)

 

Bazar UMKM dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra di Stasiun Gambir, Jakarta. Dalam sambutannya, Hambra menyampaikan bahwa Kementerian BUMN menyadari promosi yang dilakukan oleh pengusaha kecil dan menengah saat ini sangat terbatas. Oleh karenanya, bazar ini agar dimanfaatkan dengan baik, apalagi (penyediaan tempat dan lahan) ini gratis.

 

(Keterangan Foto. Produk kerajinan dari kayu yang dipamerkan dalam Bazar UMKM di Stasiun Gambir)

 

Bazar yang berlangsung selama enam belas hari ini diikuti oleh 171 UMKM yang merupakan binaan BUMN, diantaranya: PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Bio Farma (Persero), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), PT Primissima (Persero), dan lain-lain. Produk-produk yang dipamerkan oleh UMKM tersebut antara lain: kerajinan batik, kerajinan dari kayu, helm vintage, tas daur ulang, kopi, keripik, dan masih banyak lagi.

 

(Keterangan Foto. Salah satu produk makanan yang dipamerkan dalam Bazar UMKM di Stasiun Purwokerto)

Kategori Berita KBUMN

Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn