Kementerian BUMN Gunakan KPKU BUMN sebagai Alat Ukur Kinerja BUMN

Oleh Kementerian BUMN 28 Agustus 2014 12:11:14 WIB Di Lihat : 1508

Narasumber KPKU 1

Jakarta-Kementerian BUMN Melalui Kedeputian Infrastruktur Bisnis Menggelar kegitatan Workshop Kriteria Penilaian Kinerja Unggul BUMN, kegiatan ini digelar secara bertahap yang ditujukan kepada para Direksi Badan Usaha Milik Negara.

Harry Susetyo  Membuka Acara Workshop KPKU di Yogyakarta 1

“Membangun kinerja yang unggul merupakan suatu tuntutan utama bagi suatu perusahaan dalam pencapaian kinerja financial dan non financial terbaik pada tingkat nasional maupun regional sebelum menjadi world class company.UjarDeputi Infrastruktur bisnis Kementerian BUMN Harry Susetyo pada saat membuka Workshop di Yogyakarta Jumat (22/8).

Menurutnya Peluang untuk menjadi pemain regional bahkan pemain dunia dan berkinerja kelas dunia sangat terbuka lebar bagi BUMN manapun, sejauh BUMN tersebut mampu membangun fundamental dan tatanan kesisteman perusahaan yang kokoh dan powerful serta efektif dalam mendeliver strategi maupun program-program utama perusahaan.

Suasana Pelatihan KPKU 1

Asisten Deputi Manajemen SDM Eksekutif BUMN Purnomo Sinar Hadimenyampaikan bahwa dalam kerangka peningkatan  kemampuan dan daya saing BUMN inilah, Kementerian BUMN memutuskan untuk  membangun dan mengimplementasikan sistem pengelolaan dan pengendalian kinerja BUMN berbasis Kriteria Penilaian Kinerja Unggul yang diadopsi dan diadaptasi dari Malcom Baldrige Criteria For Performance Excellence.

“Dengan demikian ketika Kementerian BUMN menggunakan KPKU sebagai alat untuk mengukur Kinerja BUMN, maka kelak dapat mengetahui dimana posisi kinerja BUMN kita dibanding dengan perusahaan kelas dunia.” Ujar Purnomo Sinar Hadi.

Foto Bersama Peserta Pelatihan KPKU di Jakarta 1

 Panitia KPKU

Dok. Informasi dan Komunikasi Publik/sentot/2014

Kategori Berita KBUMN

Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn