MENTERI BUMN SAKSIKAN PENANDATANGANAN SINERGI

Oleh Kementerian BUMN 21 Februari 2017 13:46:01 WIB Di Lihat : 26

Jakarta, 29 Desember 2016 – Dalam rangka mempererat sinergi antara badan usaha milik negara, sekaligus meningkatkan penghimpunan dana dan penyaluran kredit perseroan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar penandatanganan sinergi bersama 7 BUMN.

Disaksikan oleh, Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Pejabat Eselon I Kementerian BUMN, serta Jajaran PT Bank BTN (Persero) Tbk, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT PNM (Persero), Perum Perumnas dan BPJS Ketenagakerjaan. sinergi BUMN ini dijalin melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understandiing/MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/12).

“Penandatanganan sinergi BUMN ini dilakukan dalam rangka kerjasama business to business (B2B) dengan mitra kerja potensial, hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN untuk meningkatkan sinergi antar BUMN,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN.

Dari sinergi ini, akan ada puluhan ribu orang yang berpotensi mendapatkan berbagai fasilitas dari Bank BTN. Penerima manfaat itu terdiri atas 21.250 karyawan 7 BUMN yang menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bank BTN dan 20.000 peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan debitur potensial.

Beberapa fasilitas yang bisa diperoleh dari kemitraan ini seperti kredit atau pembiayaan yang menawarkan suku bunga kompetitif, jasa layanan dana, hingga jasa perbankan lainnya oleh Bank BTN. Fasilitas kredit pun beragam mulai dari kredit ringan hingga kredit kepemilikan rumah (KPR).

Adapun, MoU yang digelar diantaranya yakni, Bank BTN dengan PT BA tentang Pemanfaatan Produk, Jasa dan Fasilitas Perbankan, Bank BTN dengan Indonesia Re tentang Penyediaan Jasa Layanan Perbankan, Bank BTN dengan PNM tentang Sinergi Bisnis BUMN dalam rangka Memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia, Bank BTN dan BPJS Ketenagakerjaan dengan Perumnas tentang Sinergi dalam rangka Kerjasama Mendukung Program Sejuta Rumah, Bank BTN dengan Semen Indonesia tentang Rencana Kerjasama Layanan Perbankan dan Pemasaran Bersama, dan Bank BTN dengan PT PP tentang Sinergi Layanan Perbankan. Kemudian beberapa PKS yang ditandatangi seperti Bank BTN dengan Indonesia Re tentang Penyediaan Fasilitas Kredit/Pembiayaan Konsumer kepada Karyawan, Bank BTN dengan PTBA tentang Pemberian Fasilitas Kredit Ringan Batara Payroll, Bank BTN dengan Perumnas tentang Penyediaan Dukungan KPR BTN.

Menteri BUMN RIni M Soemarno mengatakan, saya menyambut baik, ini merupakan salah satu Pencapaian Roadmap BUMN melalui Program-program strategis dalam roadmap BUMN yang dilakukan melalui Sinergi BUMN. Semoga dapat memberikan kemudahan kepada seluruh karyawan BUMN, saya harapkan seluruh BUMN nantinya juga dapat mempunyai program-program untuk para karyawan BUMN dan Keluarga BUMN untuk mereka bisa mendapat kemudahan untuk kepemilikan rumah.

“saya rasa yang paling utama di bicarakan adalah bagaimana kita bisa memberikan atap kepada karyawan kita dan tentunya kepada seluruh masyarakat Indonesia, jadi betul kita secara BUMN harus mencetak keuntungan, Karena kita harus memberikan kontribusi kepada negara melalui deviden maupun dari pembayaran pajak, tetapi jangan lupa kita sebagai BUMN adalah milik rakyat oleh Karena itu kita harus bisa dengan program-program kita untuk mengurangi beban rakyat secara menyeluruh,” Ujar Menteri Rini dalam sambutan penutup penandatanganan sinergi BUMN.***

Biro Umum dan Humas

Kategori Berita KBUMN

Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn