BINCANG SANTAI MENTERI BUMN

Oleh Kementerian BUMN 6 Oktober 2017 10:53:19 WIB Di Lihat : 80

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soermarno seperti tak mengenal lelah dalam bekerja. Usai menghadiri Kemeriahaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan acara Groundbreaking 3 PLTU IPP total kapasitas 4000 MW dan Peresmian PLTU Banten 660 MW oleh Presiden Jokowi serta mengunjungi nasabah-nasabah program Mekaar PNM di daerah pesisir Karangantu, Kelurahan Banten, Menteri Rini menggelar Bincang Santai dengan para Awak Media di Taman Tengah Plaza Mandiri (6/10) malam.

Dalam acara yang dikemas secara santai tersebut, Menteri Rini bersama Para Pejabat Eselon I Kementerian BUMN membuka diskusi dengan tema "Peran Serta BUMN Dalam Pembangunan"

Salah satu yang dibicarakan Menteri Rini adalah bagaimana BUMN Mewujudkan Keadilan Sosial dengan mempercepat penyediaan infrastruktur seperti lembaga penyalur dan kerjasama dengan Pemda Setempat untuk mempercepat penyebaran BBM satu harga dan Semen Turun Harga di wilayah Terluar, Tertinggal dan Terjauh dan terdepan.

“Program Semen Turun Harga adalah langkah nyata BUMN dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Melalui program ini, harga semen di beberapa daerah di Papua telah berhasil diturunkan dari sebelumnya Rp1,5 juta sampai Rp2 juta per zak menjadi Harga Eceran Tertinggi Rp500 ribu per zak,” tutur Rini.

Turut hadir dalam bincang santai ini, sejumlah Direksi BUMN seperti Achmad Baiquni Direktur PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Maryono Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suprajarto Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, M. Choliq Direktur Utama PT Waskita Karta (Persero) Tbk, Bintang Perbowo Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Kiswodarmawan Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Tumiyana Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk dan Alex J Sinaga  Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Humas Kementerian BUMN

 

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn