Balkonjazz Festival Digelar September

Oleh Kementerian BUMN 22 Agustus 2019 09:46:32 WIB Di Lihat : 35

Hamparan hijau bukit Menoreh berbalut wewangian alam yang terbawa angin akan semakin lengkap untuk dinikmati dengan adanya Balkonjazz Festival 2019. Festival yang dipromotori oleh PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) sebagai pihak yang menaungi Balkondes (Balai Ekonomi Desa) tersebut akan diselenggarakan pada 14 September 2019 mendatang di Balkondes PT Telkom Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Selain menikmati keindahan pemandangan sekitar, masyarakat disuguhkan dengan penampilan artis-artis kenamaan. Sebut saja diantaranya Rio Febrian, Yura Yunita, dan Payung Teduh yang akan mengisi pagelaran pesta perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 Balkondes tersebut.

Balkondes sendiri merupakan program prestisius Kementerian BUMN yang bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor pariwisata, diantaranya dengan mendirikan balai ekonomi dan homestay yang dikelola secara langsung oleh masyarakat sekitar kawasan Candi Borobudur.

Balkondes Tuksongo yang kali ini dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Balkonjazz Festival merupakan satu dari 20 Balkondes yang tersebar di sekitar Candi.

“Balkonjazz ini akan menjadi pengalaman menarik yang bisa didapatkan wisatawan ketika melancong ke Borobudur maupun tinggal sementara di Balkondes. Pengalaman yang nyaman di Balkondes, indahnya panorama alam yang tergambar disekitarnya, ditambah sajian musik dari para musisi besar Indonesia akan menjadi pengalaman lengkap dan tidak terlupakan,” ujar Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) pada konferensi pers yang digelar di Synergy Lounge, Lantai 3 Kementerian BUMN, Selasa (20/8).

Inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara menambahkan, festival ini merupakan kolaborasi antara musik dan budaya yang nantinya diharapkan akan menjadi pemantik agar potensi ekonomi local lebih dikenal lagi, baik masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Tak hanya musik, pada festival kali ini juga terdapat pasar tradisional, yaitu Pasar Balkon Tuksongo yang menjadi media transaksi ekonomi dan promosi bagi masyarakat lokal untuk mengenalkan potensi ekonomi diseputar area Balkondes.

“Kami berharap festival ini dapat menjadi sarana pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat lokal, khususnya di sekitaran daerah penyelenggaraan Balkonjazz. Balkonjazz Festival akan mempromosikan desa wisata diseputaran Borobudur sebagai destinasi baru dengan berbagai atraksi dan potensi sumber daya alam yang sangat menarik,” tandasnya.

Sementara itu, VP Corporate Communication PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menambahkan, Telkom sebagai BUMN selalu berkomitmen dan melakukan upaya terbaik dalam memberi dukungan menunjang pertumbuhan ekonomi lokal. “Yang kami lakukan ini sejalan dengan misi pemerintah, yaitu melakukan pemerataan ekonomi di banyak daerah di Indonesia,” lanjutnya.

Meskipun dapat diakses secara gratis oleh masyarakat, pihak manajemen CBT juga menawarkan beberapa fasilitas VIP Package yang dibagi menjadi Silver dengan harga Rp550ribu, Gold Rp850ribu, Platinum Rp1,3juta, Diamond Rp1,5juta, dan Group Rp2,4juta. Fasilitas yang akan didapat oleh VIP Package diantaranya seperti Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Sport Area, Balkonjazz Merchandise T-Shirt, dan masih banyak lagi.

Kategori Berita BUMN
Sub Kategori Artikel BUMN
Dokumentasi BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018
Sinergi Wujudkan Pembangunan Negeri Berkelanjutan
4 Tahun Prestasi BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn