Bincang Santai Bareng PLN

Oleh Kementerian BUMN 17 Mei 2017 12:59:13 WIB Di Lihat : 25

Kementerian BUMN kembali menggelar bincang santai dengan pewarta pada hari Senin (15/5). Acara yang dilangsungkan di lantai 21 Gedung Kementerian BUMN ini dihadiri oleh Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati serta Staff Khusus Bidang Komunikasi Kementerian BUMN Devy Suradji. Dengan suasana santai pembahasan mengenai target PLN untuk menambahkan 1.808 desa berlistrik baru di Papua-Maluku dalam tiga tahun ke depan berlangsung dengan lancar dan aktif.

Nicke Widyawati pada sesi presentasi banyak memaparkan data mengenai elektrifikasi desa Papua-Maluku. Dalam pemaparannya, Nicke menjelaskan bahwa program ini tidak hanya dapat menghadirkan listrik tetapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Selain itu disampaikan pula tantangan terbesar dalam melistriki desa trutama Maluku-Papua, yakni keterbatasan ketersediaan dan akurasi data, kondisi geografis medan dan keterbatasan sarana transportasi.

Bincang santai yang berlangsung kurang lebih satu jam ini merupakan tindaklanjut dari amanah Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam sambutan acara Peresmian Listrik Desa dan groundbreaking PLTMG MPP 50 MW di Papua pada 9 Mei 2017. Dalam amanahnya Presiden Republik Indonesia menyatakan bahwa pembangunan listrik desa sangat penting untuk membuka kesempatan rakyat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kategori Berita KBUMN

Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn