Dua Anak Usaha BUMN Teken Perjanjian Kerjasama

Oleh Kementerian BUMN 6 September 2017 17:04:55 WIB Di Lihat : 46

Jakarta-Saat ini Bisnis Semen di Indonesia sangat prospektif khususnya untuk kebutuhan properti dan infrastruktur. Sebagaimana diketahui, selain berupaya dengan serius mewujudkan pembangunan sejuta rumah, Pemerintah Indonesia juga sedang fokus dalam pembangunan infrastruktur.

Dalam rangka kelancaran proses distribusi semen dari produsen kepada distributor dan turut membantu pencapaian program Pemerintah, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah bersama PT Semen Padang menggelar penandatanganan Sinergi Kerjasama Penjaminan Distribusi Semen di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (6/9).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Kadar Wisnuwarman dan Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry dan disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno dan Bagya Mulyanto Asisten Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I Kementerian BUMN.

Ruang lingkup kerjasama penjaminan ini adalah untuk penjaminan pembayaran distributor semen yang menerima semen dari PT Semen Padang. Kedepannya, perjanjian kerjasama ini akan di ikuti oleh perusahaan semen lainnya dalam group PT Semen Indonesia (Persero).

Dalam proses penjaminan, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan Perum Jamkrindo melakukannya secara online (Digi-G), sehingga dapat mempercepat proses pemberian penjaminan dan proses klaim apabila terjamin mengalami wanprestasi.

Humas Kementerian BUMN

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn