Gerakan Stabilisasi Pangan

Oleh Kementerian BUMN 19 Mei 2017 13:43:25 WIB Di Lihat : 24

Perum BULOG meluncurkan “Gerakan Stabilisasi Pangan” dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran. Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Bulog Divre DKI di Kelapa Gading, Jakarta selama dua pekan sejak Selasa (16/5).

Dalam program ini BULOG telah menyiapkan sejumlah komoditas seperti beras (kualitas medium dan premium), gula, minyak goreng, daging beku, bawang merah, bawang putih serta komoditi lokal lainnya sesuai dengan harga yang diatur pemerintah.

"Kita siapkan sejumlah komoditas yang paling banyak di konsumsi masyarakat selama bulan puasa dan hari raya Idul Fitri nanti, seperti beras, daging, dan bumbu dapur lainnya seperti bawang, gula, dan minyak goreng," ujar Dirut Perum BULOG Djarot Kusumayakti, Rabu (17/5) pagi di Kawasan Pergudangan Bulog Divre DKI Jakarta.

Untuk kebutuhan gerakan ini, pihak BULOG telah menyiapkan stok yang cukup dengan total stok beras sebanyak 2 juta ton lebih, gula 320 ribu ton, daging beku 37,5 ton, minyak goreng 207 ribu liter, bawang merah 60 ton, bawang putih 62 ton. Khusus untuk stok bawang merah dan bawang putih akan terus bertambah dengan menyerap produksi dalam negeri maupun luar negeri.

Djarot memastikan harga produk pangan yang dijual dalam program ini di bawah harga pasar dengan produk kualitas yang sama. Hal ini untuk memberikan akses pangan dengan harga yang stabil bagi masyarakat menjelang puasa dan lebaran.

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn