Kementerian BUMN Gelar Sosialisasi BPJS

Oleh Kementerian BUMN 3 Januari 2018 09:00:08 WIB Di Lihat : 5

Bandung- Dalam Rangka Mendukung Program Prioritas Nasional di Bidang Kesehatan, Kementerian BUMN Menggelar Sosialisasi Kepesertaan BPJS Kesehatan di Bandung, Kamis (28/12). Ruang lingkup dari sosialisasi tersebut adalah menindaklanjuti Surat Edaran Menteri BUMN Nomor SE-06/MBU/10/2017 Tanggal 11 Oktober 2017 Tentang Kepesertaan BUMN Dalam Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Sebagai narasumber Mega Yudha Ratna Putra, Asisten Deputi Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah BPJS Kesehatan, Wahyu Setyawan, Kepala Bagian Peraturan Perundang-Undangan Kementerian BUMN dan Ferry Andrianto Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN sebagai moderator.

Wahyu Setyawan dalam paparannya mengatakan, bahwa momentum ini adalah untuk mengingatkan kembali dan mendorong BUMN agar segera mendaftarkan, seluruh karyawan beserta keluarganya dan pengurus perusahaan untuk menjadi Peserta BPJS Kesehatan.

"Dalam rangka mendukung pelaksanaan UU No. 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara , Menteri BUMN telah mendorong BUMN untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan melalui beberapa surat." tutur Wahyu.

Selain itu, untuk menjamin keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional yang merupakan Program Strategi Nasional dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional. Perlu adanya sinergi antara BPJS Kesehatan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai motor penggerak program JKN-KIS.

Mega Yudha Ratna Putra, Asisten Deputi Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah BPJS Kesehatan mengatakan, Melalui Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017, Menteri BUMN dapat Mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dalam rangka menjamin keberlangsungan dan
peningkatan kualitas pelayanan bagi
Peserta JKN.

"Memastikan BUMN untuk mendaftarkan dan memberikan data yang lengkap dan benar bagi para Pengurus dan Pekerja beserta anggota keluarganya dalam Program JKN serta Memastikan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan bagi seluruh Pengurus dan Pekerjanya pada BUMN" ujar Mega.

Dalam sosialisasi tersebut, seluruh pejabat dari 115 BUMN hadir untuk mengikuti dan membahas mengenai Kepesertaan BUMN pada BPJS Kesehatan. Termasuk adanya payung hukum dari Kementerian BUMN untuk pencapaian tujuan, dalam rangka mendukung program prioritas nasional di bidang kesehatan.

Humas Kementerian BUMN

 

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn