Menteri Rini Kunjungan Kerja Ke Tomohon

Oleh Kementerian BUMN 11 Agustus 2017 17:24:22 WIB Di Lihat : 56

Jakarta, 11 Agustus 2017 – Menteri BUMN Rini M Soemarno kembali melakukan kunjungan kerja, kali ini Menteri Rini melakukan kunjungan kerja ke  Pertamina Geothermal Energy Lahendong dimana terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) panas bumi dan berlanjut melihat Pabrik Gula Masarang di Tondangouw. Tomohon, Kamis, 10 Agustus 2017.

Bersama Wahyu Kuncoro Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Menteri Rini melihat aktifitas produksi Pabrik Gula Masarang yang merupakan salah satu binaan PGE Lahendong, Pabrik yang berdiri sejak 2006 ini mendapatkan sumber energinya untuk proses produksi dari sisa uap panas Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Lahendong, Tomohon, Sulut.

Menteri BUMN Mengatakan, Sebagai negara kepulauan, Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki wilayah perairan yang luas. Membentang dari Sabang sampai Merauke, meskipun terpisah  pembangunan di setiap daerah harus merata, dengan demikian Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri mengajak BUMN untuk dapat berperan aktif dalam menjalankan program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Indonesia khususnya di Indonesia bagian Timur.

Kunjungan ke Pelabuhan

Dalam kesempatan yang sama , Menteri BUMN beserta rombongan melanjutkan kegiatan Kunjungan ke Pelabuhan Bitung dan Pulau Lembe ini dilakukan untuk memonitor pengembangan pelabuhan dan Infrastruktur daerah pantai Paal yang masih dalam proses pembangunan. Meski kondisi hujan dan jalur menuju ke pantai cukup berat, Menteri Rini sangat antusias untuk melakukan survei pengembangan pariwisata daerah pantai Paal dengan didampingi oleh Walikota Bitung Max Lomban.

Rini mengatakan "BUMN tetap fokus untuk mengembangkan konektivitas Laut khususnya Indonesia Timur dalam rangka mewujudkan tol laut". Pembangunan di Indonesia bagian timur diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian Indonesia, khususnya pemerataan ekonomi rakyat yang berkeadilan sosial.

Humas Kementerian BUMN

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn