Menteri Rini Raih Penghargaan di BIA 2019

Oleh Kementerian BUMN 15 Juli 2019 14:19:17 WIB Di Lihat : 16
Jakarta, 12 Juli 2019 - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno mendapatkan penghargaan khusus Outstanding Minister dalam Bisnis Indonesia Award (BIA) 2019. Menteri Rini dianggap berprestasi dan mampu mendorong bagi perubahan ekonomi dan bisnis menjadi lebih baik.
 
“Ini merupakan bentuk apresiasi Bisnis Indonesia yang dari waktu ke waktu mengikuti sepak terjang para pembantu presiden tersebut,” ujar Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto di Jakarta, Jumat (12/7/2019) malam.
 
Selain Rini, empat Menteri lainnya yang juga mendapatkan penghargaan Outstanding Minister dalam BIA 2019 yakni Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
 
Hery menegaskan, dari 5 outstanding minister terpilih, rata-rata memiliki karya monumental yang diakui oleh khalayak dan mendapat dukungan publik secara luas, serta memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Menurutnya, memilih menteri berprestasi ini  tidak mudah. Sebab, setiap kandidat bukan tanpa kelemahan, bahkan tak sedikit dari mereka-mereka cukup kontroversial dan gemar berkonflik dengan menteri lainnya.
 
“Kami menilai kemampuan mereka dalam menerjemahkan visi pemerintahan Jokowi yang terangkum pada sejumlah kata kunci seperti percepatan pembangunan infrastruktur, APBN yang kredibel, tidak memunggungi laut dan kemandirian energi,” tegas Hery.
 
Dia berharap penghargaan terhadap Outstanding Minister ini dapat memacu kinerja yang lebih baik di masa depan. Apalagi, jika para menteri ini kembali dipercaya Presiden untuk satu periode yang akan datang. 
 
“Kami juga berharap, figur-figur terpilih bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat luas,” jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Menteri Rini yang diwakili oleh Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo. Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia Group di Raffles Hotel, Ciputra World 1, Jakarta, Jumat (12/7/2019) malam.
 
“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bisnis Indonesia,” ujar Gatot.
 
Rini lahir di Maryland, Amerika Serikat, pada 9 Juni 1958. Dia mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Wellesley College, Massachussets, Amerika Serikat.
 
Selain di pemerintahan, Rini juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra International Tbk. periode 1998-2000. Pada 2001-2004, dia mengisi posisi Menteri Perindustrian dan Perdagangan dalam Kabinet Gotong Royong. Selanjutnya, dia ditunjuk sebagai Menteri BUMN terhitung sejak 27 Oktober 2014.
Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Artikel KBUMN
Dokumentasi BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018
Sinergi Wujudkan Pembangunan Negeri Berkelanjutan
4 Tahun Prestasi BUMN
Kinerja BUMN Tahun 2017 Update
Kiprah BUMN Membangun Negeri
Profil BUMN Indonesia Tahun 2017
Renstra 2019

Social Media Bumn