Presiden Jokowi Resmikan KIK-EBA Jasamarga

Oleh Kementerian BUMN 31 Agustus 2017 14:12:54 WIB Di Lihat : 47

Jakarta, 31 Agustus 2017 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pencatatan perdana Kontrak Investasi Kolektif – Efek Beragun Aset (KIK – EBA) Mandiri – PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR 01) Surat Berharga Hak Atas Pendapatan Tol Jagorawi (EBA Kelas A).

Hadir dalam pencatatan perdana ini, sejumlah Menteri Kebinet Kerja seperti Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono,Turut pula hadir Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardjojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Beberapa Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Alhamdulillah hari ini telurnya sudah pecah (produk sekuritisasi) dan setelah telur satu ini pecah telur-telur yang lain juga pecah terus menerus, baik dari BUMN maupun swasta," Ujar Jokowi di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Presiden mengharapkan skema pendanaan melalui penerbitan KIK EBA di dalam negeri lebih marak lagi sehingga memicu arus modal masuk ke dalam negeri dan mengurangi beban APBN. "Di mana-mana sekarang bicara sekuritisasi, ini penting sekali karena akan memicu arus modal masuk dan juga mengurangi beban APBN kita maupun balanced BUMN," kata Presiden.

Dengan menekan tombol sirine, Jokowi meresmikan pencatatan perdana KIK-EBA ini. Diharapkan, investor dan pelaku usaha agar memanfaatkan momentum ekonomi Indonesia yang sudah level layak investasi (investment grade).

Humas Kementerian BUMN

Kategori Berita KBUMN
Sub Kategori Berita BUMN
Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn