Siaran Pers Halal Bi Halal

Oleh Kementerian BUMN 13 Juli 2017 09:44:13 WIB Di Lihat : 22

SIARAN PERS

Nomor: PR-16/S.MBU.3/7/2017

Bagian Humas dan Protokol Gedung Kementerian BUMN Lantai 12

Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta 10110

Telepon (021) 29935678, Faksimile (021) 29935775

 

BUMN Mengisi Bulan Ramadhan dengan Kegiatan yang Menciptakan Situasi Harmonis, Aman dan Kondusif,

serta Mengedepankan Kebhinekaan dan Wawasan Nusantara

 

Jakarta, 12 Juli 2017 – Bulan Ramadhan bulan penuh rahmat dan memiliki posisi yang istimewa di kalangan kaum muslimin, karena memberikan energi positif bagi seluruh kaum beriman untuk melakukan berbagai macam kebajikan, baik yang bersifat vertikal kepada Allah Yang Maha Pencipta (hablum minallah), maupun bersifat horizontal kepada sesama manusia (hablum minannas). BUMN dengan serentak dan semarak mengisi bulan Ramadhan dengan serangkaian kegiatan positif baik berupa kajian, buka puasa bersama, bakti sosial, dan kegiatan-kegiatan konstruktif lainnya dengan tetap menjaga asas kebhinekaan.  Demikian diungkapkan Menteri BUMN Rini M. Soemarno dalam Halal Bi Halal Menteri BUMN dengan Komisaris Utama dan Direktur Utama BUMN yang Berlokasi di Toko Merah, Kota Tua, Jakarta dengan tuan rumah PT PPI(12/07).

BUMN selalu berupaya untuk hadir di tengah-tengah publik. Dengan tagline BUMN Hadir Untuk Negeri, BUMN bersinergi untuk memberikan dukungan dan persiapan khusus dalam operasional lebaran tahun 2017 sehingga pelaksanaan mudik jauh lebih baik dari tahun lalu. Melalui program mudik gratis oleh BUMN, jumlah penumpang yang dapat menikmati mudik gratis di tahun ini meningkat 29% menjadi 118ribu penumpang, dengan menggunakan 1.920 bus, 85 Gerbong Kereta Api, 18 Kapal, 24 Pesawat ke 84 kota tujuan seluruh Indonesia. Lebih lanjut lagi, BUMN juga menginisiasi pembagian 200 ribu bingkisan secara serentak di 100 masjid yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan 200 ribu bingkisan tersebar di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Batam. Program ini merupakan salah satu peran serta aktif insan-insan BUMN dalam program BUMN hadir untuk negeri yang sudah dilangsungkan seperti BUMN hadir untuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Bedah Rumah Veteran, Balkondes, Pembinaan Mantan Atlet, hingga Rumah Kreatif BUMN.

“Saya bersyukur dan mengapresiasi seluruh kerja keras insan BUMN yang telah berperan serta aktif dalam penyiapan dukungan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2017. Atas dukungan jajaran BUMN transportasi baik darat, laut, dan udara, hingga asuransi angkutan lebaran tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya”, kata Rini. Dalam jangka panjang, BUMN terus bergerak mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan meningkatkan kapasitas pelabuhan-pelabuhan, khususnya di Indonesia bagian timur. Selain itu, konektivitas udara juga terus ditingkatkan melalui pengembangan bandar udara, sedangkan konektivitas darat didorong melalui pembangunan transportasi masal LRT, kereta cepat, dan pembangunan ruas jalan tol.

BUMN perumahan juga akan terus mendukung realisasi program pembangunan sejuta rumah. Pada tahun 2017 ini ditargetkan sebanyak 842 ribu rumah, dimana 84%-nya merupakan kontribusi BUMN. BUMN juga terlibat aktif dalam mewujudkan keadilan sosial melalui Kebijakan Satu Harga yang dicanangkan Pemerintah untuk BBM, semen, beras, gula, dan minyak goreng. Program Menerangi Nusantara dari PLN melalui pembangunan pembangkit listrik 35 ribu Mw, jaringan komunikasi serta infrastruktur digital Indonesia juga menjadi tantangan bagi PT Telkom. Dalam mendorong ekonomi kerakyatan BUMN juga akan terus berpartisipasi aktif melalui penyaluran KUR oleh Bank HIMBARA, pendistribusian kartu tani, dan pembinaan nasabah Mekar.

Pada kesempatan kali ini, tidak lupa Rini mengingatkan bahwa tugas-tugas besar ada di insan-insan BUMN serta pentingnya semangat sinergi dan kolaborasi antar seluruh pemangku kepentingan, baik Komisaris dan Direksi harus memahami tugas dan wewenangnya dengan baik, masing-masing harus menjalankan peran dan fungsinya sesuai peraturan perundangan.

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

Ferry Andrianto

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol

Telp. 081213569399, Email: ferry.andrianto@bumn.go.id

 

Kategori Siaran Pers

Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn