Siaran Pers Kunker Menteri BUMN

Oleh Kementerian BUMN 16 Agustus 2017 08:33:37 WIB Di Lihat : 13

SIARAN PERS

Nomor: PR-19/S.MBU.3/8/2017

Bagian Humas dan Protokol Gedung Kementerian BUMN Lantai 12

Jalan Medan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta 10110

Telepon (021) 29935678, Faksimile (021) 29935775

 

Kunjungi Sulawesi Utara, Menteri BUMN Monitor Pengembangan Konektivitas Laut

Jakarta, 11 Agustus 2017 – Sebagai negara kepulauan, Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki wilayah perairan yang luas. Membentang dari Sabang sampai Merauke, meskipun terpisah  pembangunan di setiap daerah harus merata. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno terus mendorong BUMN untuk berperan aktif dalam menjalankan program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Indonesia khususnya di Indonesia bagian Timur.

Pada hari Kamis, 10 Agustus 2017, Rini melakukan kunjungan kerja ke pabik gula Masarang di Tomohon. Tomohon merupakan salah satu kota yang terletak di Sulawesi Utara, dikenal sebagai wilayah yang subur dan tujuan wisata di Sulawesi Utara.  Pabrik Gula Masarang merupakan salah satu binaan PGE Lahendong. Pabrik Gula Masarang beroperasi dengan menggunakan sisa uap panas dari PGE Lahendong untuk memasak gula dari air nira yang dibeli dari masyarakat sekitar. Kunjungan ke Pelabuhan Bitung dan Pulau Lembe ini dilakukan untuk memonitor pengembangan pelabuhan. Meski kondisi hujan dan medan menuju ke pantai cukup berat, Rini antusias untuk melakukan survei pengembangan pariwisata daerah pantai Paal PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) dengan didampingi oleh Walikota Bitung Max Lomban. Infrastruktur daerah pantai Paal masih dalam proses pembangunan.

Rini mengatakan "BUMN tetap fokus untuk mengembangkan konektivitas Laut khususnya Indonesia Timur dalam rangka mewujudkan tol laut". Pembangunan di Indonesia bagian timur diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian Indonesia, khususnya pemerataan ekonomi rakyat yang berkeadilan sosial.

 

Informasi lebih lanjut hubungi:

Ferry Andrianto

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol

Telp. 081213569399, Email: ferry.andrianto@bumn.go.id

Kategori Siaran Pers

Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn