Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72

Oleh Kementerian BUMN 10 Nopember 2017 16:29:05 WIB Di Lihat : 10

Jakarta – Hari ini (10/11), telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72 di halaman depan Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang diikuti oleh pegawai Kementerian BUMN, Badan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan tenan yang berkantor di gedung ini.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Gatot Trihargo, pada upacara yang mengangkat tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Upacara kali ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB agar ikut melakukan Hening Cipta serentak pada pukul 08.15 selama 60 detik.

Dalam amanat Pembina Upacara disampaika bahwa semangat perjuangan para pahlawan dapat dijadikan pelajaran moral bagi kita semua yakni, api yang membentuk terbangunnyan Persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal yakni adanya harapan dan pengorbanan. “Cita-cita Persatuan Indonesia bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri”, pesan Pahlawan Nasional Prof. Moh. Yamin, SH.

Jadi, sudah sepatutnya kita mempertahankan keutuhan bangsa bukan hanya untuk masa depan bangsa namun sebagai penghormatan atas apa yang telah para pahlawan perjuangkan sehingga kita menikmati kehidupan yang merdeka saat ini. Seperti kutipan pidato Bung Karo, “Jas Merah” Jangan Sampai Melupakan Sejarah.

Selamat Hari Pahlawan..

Kategori Berita KBUMN

Prescon SMT I 2017
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019
Peluang Investasi di Proyek BUMN
Renstra 2019

Social Media Bumn