BGR Logistics Jajaki Kerjasama dengan Startup Teknologi, Triplogic

Jakarta, 5 September 2019 - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  penyedia jasa logistik, menjalin kemitraan dengan PT Tripologic Semesta Raya atau Triplogic, yang merupakan perusahaan startup teknologi. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara BGR Logistics dan Triplogic di kantor pusat BGR Logistics untuk mendukung bisnis BGR Logistics yang akan merambah segmen retail di industri logistik.

 

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama Triplogic, Oki Earlivan Sampurno, dan disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo H, dan Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih serta jajaran Direksi Triplogic

 

BGR Logistics dan Triplogic melakukan kerjasama dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) agar senantiasa dapat meningkatkan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan.

 

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menerangkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan swasta dalam rangka optimalisasi jasa dan layanan logistik secara bersama-sama. Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat jasa logistik yang dimiliki BGR Logistics yang akan merambah bisnis retail berbasis aplikasi untuk barang bekas elektronik rumah tangga. “Kerjasama yang akan dilakukan nantinya Triplogic akan menjadi mitra pengiriman barang untuk  aplikasi yang tengah kami siapkan,” terang Kuncoro.

 

Dengan aplikasi yang akan segera diluncurkan tersebut, BGR Logistics sebagai Digital Logistics Company yang memiliki portofolio jasa logistik limbah, akan semakin menunjukkan peran sertanya untuk membantu mengurangi barang bekas elektronik rumah tangga dan senantiasa memberikan manfaat untuk para konsumen pengguna aplikasi tersebut nantinya.

 

BGR Logistics mempercayai dengan menggandeng perusahaan rintisan seperti Triplogic, dapat mendukung bisnis  baru milik BGR Logistics tersebut. Selain dengan Triplogic, BGR Logistics juga tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk mendukung aplikasi yang akan diluncurkan tersebut. “Kami yakin kemitraan ini berjalan dengan baik antara BGR Logistics dan Triplogic. Serta BGR senantiasa terbuka untuk menjalin kerjasama untuk mengembangkan aplikasi barang bekas elektronik rumah tangga tersebut,” terang Kuncoro.

 

Dalam platform retail milik BGR Logistics yang tengah disiapkan tersebut, Triplogic akan berperan sebagai transporter yang akan mengambil barang dari konsumen ke titik-titik pengepul yang telah terdaftar.

 

Direktur Utama Triplogic, Oki Earlivan Sampurno, menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara BGR Logistics dengan Triplogic. Menurut Oki, langkah BGR Logistics merambah bisnis retail merupakan sebuah keberanian dan kerjasama yang dijalin akan dapat menambah valuasi Triplogic. “Sebagai perusahaan startup kami menerapkan konsep kolaborasi dan agile dalam menjalankan perusahaan,” terang Oki.

 Triplogic sebagai startup yang bergerak dibidang logistik dan supply chain melihat bahwa integrasi offline to online menjadi salah satu hal yang vital dengan tumbuhnya e-commerce. Demand pada retail mengalami pertumbuhan yang signifikan sehingga muncul banyak peluang. “Permasalahan yang harus dihadapi adalah bagaimana kita bisa mengirimkan atau mengambil barang lebih cepat dengan armada yang banyak. Kami melihat kerja sama dengan BGR memiliki misi yang sama dalam melihat masalah yang ada ,” tutur Oki

 

Lebih lanjut, Oki menjelaskan bahwa selain kerjasama sebagai transporter untuk aplikasi milik BGR, banyak peluang lain yang dapat dikerjasamakan nantinya terkait logistik digital. “BGR Logistics dan Triplogic bisa mengeksplorasi lebih lanjut potensi kerjasama kedepannya,” tutupnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel