Pengajian Rutin Ahad Legi “Khairu Ummah” Jatuh Pada Akhir Bulan Sya’ban.

Pengajian rutin Ahad Legi “Khairu Ummah” yang di selenggarakan oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko bersama Takmir Koordinasi Masjid-masjid yang ada di Tamanmartani Kalasan Sleman, kembali menggelar pengajian di lapangan Rakai Pikatan depan kantor pusat PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. Minggu, 05/06/2016.

Pengajian yang di hadiri 520 jamaah yang terdiri dari 160 jamaah putra dan 360 jamaah putri ini termasuk pengajian yang sangat istimewa, karena ahad legi jatuh pada akhir bulan sya’ban, diamana nanti malam umat islam sudah melakukan sholat tarawih dan besuknya sudah melakukan puasa Ramadhan 1437 H.

Pengajian istimewa ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh bapak Susanto dan dilanjut dengan acara inti pengajian ahad legi “Khairu Ummah” dengan menghadirkan pembicara H. Khamiran Khomar dari Umbulharjo Yogyakarta.

Dalam khutbahnya H. Khamiran Khomar menyampaikan kepada jamaahnya mengucap puji syukur, telah menyambut datangnya bulan suci ramdahan dan berpuasa selama 1 bulan, “faman syahida minkumu asy-syahro fal yashumhu” Barang siapa yang telah melihat bulan diantara kalian hendalah berpuasa (QS al-Bakharah [2]:185).

Bulan ramadhan adalah bulan spesial dimana para umat muslim melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh, selain berpuasa juga kaum muslimin dianjurkan untuk melakukan serangkaian aktivitas keagamaan yaitu salat tarawih, peringatan turunnya Alquran, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Alquran dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri.

Pengajian rutin Ahad Legi “Khairu Ummah” di bulan ramadhan kali ini akan menggelar pengajian spesial Ramadhan, yang akan dilaksanakan 2(dua) kali di bulan ramadhan, pada Ahad Pon tanggal 12 Juni dan Ahad Pahing,  tanggal 26 Juni 2016, mulai pukul 06.00-07.00 di lapangan Rakai Pikatan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, dengan berencana menghadirkan pembicara KH. Ichsanudin, SH.I dan Satori Abdul Rauf. Prambanan, 05/06/2016.


Kategori Kegiatan