TWC Ikut Menyemarakan Kirab Hari Jadi Kabupaten Sleman

Salah satu rangkaian acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-100 Kecamatan Prambanan melakukan Upacara & menggelar kirab yang diikuti  dari seluruh elemen masyarakat, mulai dari Instansi, Sekolah, Desa, Padukuhan dan Masyarakat umum di lapangan Bokoharjo Prambanan Sleman. Minggu (15/05/206).

Rangkaian Hari Jadi Sleman sudah dimulai sejak tanggal 24 April, beberapa kegiatan dari kecamatan Prambanan,  dengan kegiatan lomba masak di ikuti dari masing-masing padukuhan, Gerak jalan SD, SLTP SLTA, Dolanan anak di ikuti oleh anak SD, Lomba mewarnai dan di akhiri dengan Upacara serta Kirab.

PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, dari Unit Prambanan, Unit Ratu Boko dan Unit Teater Pentas Ramayana ikut menyemarakan kirab, masing-masing unit menghias mobil oprasionalnya menjadi ikon kirab, Unit Prambanan menghias mobilnya menjadi Candi Prambanan disertai tarian kera-kera, Unit Ratu Boko menghias mobil oprasionalnya dengan bentuk Gerbang Ratu Boko disertai Penari dan Unit Teater Pentas Ramayana menghias mobil oprasionalnya dengan menampilkan penari limbuk.

Sekertaris Kecamatan Prambanan, Slamet S.Sos menyampaikan ucapan terima kepada TWC Prambanan dan TWC Ratu Boko TWC Pentas & Tari Ramayana dalam Peringatan hari jadi Kabupaten Sleman yang sudah mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan Prambanan.

Slamet menambahkan, TWC selalu memperhatikan lingkungan sekitar, tentang kesehatan lingkungan dengan bentuk memberikan bantuan kamar mandi umum, peralatan sekolah PAUD, TK  dan biasiswa terhadap siswa.

Kirab mengambil rute dari jalan Prambanan – Piyungan Bokoharjo sampai di pasar gendeng memasuki desa sumber harjo masuk lagi jalan Piyungan – Prambanan dan berakhir di Lapangan Bokoharjo. Prambanan, 15/05/2016.


Kategori Kegiatan