Capai Service Excellent, PT TWC Adakan Pelatihan Bagi Karyawan

 

Memberikan pelayanan yang berkualitas haruslah menjadi motivasi dari setiap orang di dalam perusahaan. Hal tersebut haruslah menjadi tugas dan tanggung jawab dari seluruh karyawan, baik yang berada di front office, namun juga dari bagian back office. Hal tersebut dilakukan guna menumbuhkan lingkungan kerja yang produktif dan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas bagi semua.

Hal inilah yang ingin dicapai oleh Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) saat mengadakan kegiatan pelatihan Service Excellent 2019 di ruang Serbaguna, Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta. Pelatihan yang diadakan selama dua hari, dari tanggal 2 sampai 3 Mei 2019 itu diikuti oleh puluhan karyawan dari berbagai unit satuan kerja, seperti Unit Borobudur, Ratu Boko, Prambanan, Teater Pentas dan juga Kantor Pusat TWC.

Acara dibuka secara langsung oleh Senior Manager SDM PT TWC Ririn Murdianingsih. Pelatihan ini membahas tentang berbagai komponen terkait dengan pelayanan berkualitas untuk pelanggan dan juga untuk internal organisasi. Selain itu, dikenalkan pula prinsip-prinsip dari service quality untuk pelayanan prima, sikap dalam mengatasi komplain atau keluhan pelanggan serta pola kerja tim yang unggul.

Dalam salah satu sesi acara, para peserta dikumpulkan menjadi beberapa kelompok. Kemudian mereka diajak untuk memecahkan beberapa permasalahan yang diberikan oleh pembawa acara. Mereka dilatih untuk menghadirkan sikap bekerja sama serta pola kerja tim yang handal dan profesional.

Melalui program ini diharapkan dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada di PT TWC. Selain itu juga dapat meningkatkan pemahaman di bidang pelayanan guna mencapai kinerja yang opimal.


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Kegiatan