Cara Lain Melihat Pesona Candi Borobudur

Pesona kemegahan Candi Borobudur memang tak pernah pudar. Rasa kagum selalu muncul, terutama saat melihat kemegahan bangunan candinya. Ada banyak cara menikmati setiap keindahan Candi Borobudur. Berikut merupakan beberapa cara untuk menikmati pesona Candi Borobudur:

1. Datang Saat Sunrise/Sunset
Pesona keindahan Candi Borobudur akan terpancar dengan anggunnya saat waktu jelang matahari terbitmaupun matahari terbenam. Cahaya kuning keemasan berpendar mewarnai stupa-stupa yang berada di ketinggian Candi Borobudur. Berkunjung saat waktu-waktu tersebut sangat dianjurkan bagi ssiapapun yang ingin merasakan pengalaman berbeda dalam kunjungannya ke Candi Borobudur.

2. Melihat Candi Borobudur Dari Kejauhan
Kemegahan Candi Borobudur tidak hanya bisa dinikmati dari dekat, namun juga dapat dilihat dari kejauhan. Ada beberapa spot area lokasi terkenal yang memiliki lanskap menawan, seperti Puthuk Setumbu dan juga Purwosari Hill. Dari kedua tempat ini, jika pengunjung datang menjelang fajar, pengunjung seakan melihat tubuh Candi Borobudur yang menyembul dari balik lautan kabut. Momen inilah yang banyak dicari oleh para fotografer.

3. Bersepeda Di Desa Sekeliling Candi
Wisata gowes belakangan marak menjadi pilihan aktivitas yang dapat dilakukan ketika menghabiskan liburan di sekitar kawasan Candi Borobudur. Tidak hanya itu, rute-rute yang ingin ditempuh pun dapat disesuaikan dengan kondisi dan selera penyewa sepeda. Desa-desa sekitar Candi Borobdur menawarkan berbagai potensi wisata menarik, seperti pemandangan alam yang indah, artefak candi, hingga produk kesenian dan budaya yang disuguhkan warganya.

4. Melihat Momen Perayaan Waisak
Perayaan Tri Hari Suci Waisak di Candi Borobudur merupakan salah satu acara keagamaan terpopuler bagi wisatawan di Indonesia. Tidak hanya untuk beribadah dan merasakan suasana khidmat hari raya Waisak, akan ada banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang datang untuk mengabadikan momen-momen Waisak. Para wisatawan tertarik datang karena biasanya terdapat momen menerbangkan ribuan lampion sebagai lambang pengharapan dan doa. Ribuan lampion yang menghias langit di sekitar Borobudur sangat menawan jika diabadikan momennya dalam sebuah foto.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan