Ciptakan Sinergitas, PT TWC Bantu Satuan Pengamanan Di Wilayah Borobudur

Sebagai bentuk sinergitas antar instansi guna mendukung keberadaan Candi Borobudur yang dicanangkan sebagai destinasi pariwisata prioritas nasional, PT Tan Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) memberikan bantuan kepada satuan pengamanan di kawasan Borobudur, Rabu (27/11/2019).

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT TWC Bambang Sarwo Edy kepada Komandan Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sutikno serta Kapolsek Borobudur AKP Aldino Agus Anggoro.

"Bantuan ini kita berikan dengan harapan untuk menguatkan hubungan yang telah terbina. Hal ini juga menjadi perhatian kami kepada satuan keamanan di lingkungan Borobudur sebagai bagian dalam mendukung destinasi pariwisata prioritas nasional seperti yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo," terang Edy.

Sementara itu, Kapolsek Borobudur AKP Aldino Agus Anggoro mengatakan bahwa Candi Borobudur sebagai pusat destinasi di Jawa Tengah serta termaksud dalam prioritas pengembangan nasional, menjadi pusat wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun dunia.

"Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi kami, karena akan semakin banyak masalah yang ada. Namun demikian, kita harus terus saling sinergi untuk menciptakan kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke Candi Borobudur." Terangnya.

Sementara Komandan Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sutikno menyambut baik kerjasama yang telah tercipta antara PT TWC dengan satuannya, salah satunya adalah program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Wilayah Borobudur. "Semoga ke depan akan terus berlanjut dan semakin maju." Terangnya.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan