Daya Tarik Lain Kraton Ratu Boko

Situs Kraton Ratu Boko berada di atas bukit dengan ketinggian 200 mdpl. Bisa dikatakan bahwa kawasan ini adalah sebuah kawasan keraton yang cukup lengkap diantara keraton jawa lainnya. Dimana kompleks bangunan ini terdiri dari pintu gerbang masuk, pendopo, tempat tinggal, kolam pemandian dan juga pagar pelindung.Terlihat hamparan sawah, candi, Gunung Merapi dan terkadang kereta api yang melintas menjadikan pesona tempat ini cukup menarik. Apalagi, udaranya yang sejuk dapat menambah kenikmatan bersantai dengan pemandangan yang asri ini. Kursi-kursi taman pun banyak disajikan bagi pengunjung yang ingin bersantai di tempat ini.

Dari sinilah, wisatawan semua bisa melihat keindahan dari atas ketinggian ini. Kursi-kursi ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai spot foto pengunjung semua. Dari sekian banyak daya tarik yang dimiliki oleh situs ini ada satu hal yang membuat siapa pun pengunjung rela untuk menunggu. Apa itu? Pesona matahari terbenam Ratu Boko. Warna jingga matahari akan berada tepat di tengah-tengah pintu gerbang masuk yang membuatnya menjadi ikonik atau spot utama Kraton Ratu Boko. Berpadu dengan warna langit yang menggemaskan, bisa dipastikan tempat ini mampu menghasikan foto siluet terbaik yang dapat menjadi buah tangan yang dapat dipamerkan pengunjung di sosial medianya masing-masing.

Jika pengunjung mendapati keadaan seperti ini berarti termasuk dari orang-orang beruntung, karena, terkadang kabut dan awan akan menyelimuti kawasan ini, apalagi jika berkunjung saat musim hujan tiba. Walaupun begitu, dapat merasakan eksotisnya Kraton Ratu Boko berbalut kabut tipis setelah hujan reda. Pasti suasana magisnya akan membuat pengunjung semua terpukau diam. Tidak hanya itu saja, ada pula tempat perkemahan, trekking, paket wisata edukatif dan pemandu yang bisa dimanfaatkan pengunjung semua.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan