Deputi ELKP Letakkan Batu Pertama Groundbreaking Musala Ramayana Prambanan

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN RI Edwin Hidayat Abdullah meletakkan batu pertama pembangunan Musala Al Ihsan di area Ramayana Teater Prambanan, Minggu (18/8/2019).

Groundbreaking ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono, Direktur Teknik & Infrastruktur Mardijono Nugroho, Direktur Keuangan SDM & Investasi Palwoto, Sekretaris Perusahaan Emilia Eny Utari, Senior Manager Infrastruktur Pujo Suwarno dan General Manager Unit Teater Pentas TWC Chrisnamurti Adiningrum.

Dalam sambutannya, Edwin menyampaikan apresiasinya pada pembangunan sarana peribadatan ini. Menurutnya, kawasan wisata bertaraf internasional seharusnya memiliki sarana peribadatan yang kondusif serta nyaman bagi pengunjung dan masyarakat sekitar.

"Beribadah pada jaman ini merupakan kebutuhan umat yang perlu diperhatikan. Kita lihat, mal-mal saat ini juga memfasilitasi sarana peribadatan yang nyaman dan kondusif bagi pengunjung. Hal ini pula yang harus dihadirkan oleh destinasi wisata seperti TWC untuk memfasilitasi pengunjung dalam mengakses sarana peribadatan yang memadai." Terangnya.

Sementara itu, Edy Setijono menjelaskan bahwa musala ini akan menjadi landmark baru bagi area Ramayana Prambanan, karena selain desain yang berbeda juga akan lebih menyatu dengan lingkungan sekitar.

"Musala ini akan dibuat desain yang berbeda. Hal ini untuk menciptakan landmark baru, bahwa musala ini adalah bangunan baru. Salah satu unsur baru itu adalah bahwa bangunan musala akan disusun dengan bata merah. Dindingnya pun akan kita tanami tanaman rambat, yang akan menutupi seluruh dinding. Sehingga akan menyatu dengan lingkungan sekitar." Terang Edy.

Menurut rencana, pembangunan musala yang pertamanya berukuran 6X6 meter menjadi 14X12 meter itu akan memakan waktu selama 90 hari. "Semoga kita dapat mewujudkan musala ini tepat waktu, sehingga di bulan Desember, musala sudah dapat dipergunakan, baik oleh karyawan maupun pengunjung." Tutup Edy.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan