Hadiri Lomba Piala Raja 2019 Di Taman Wisata Candi Prambanan

Lomba burung berkicau Piala Raja akan diselenggarakan di Taman Candi Prambanan, Jogja, Minggu 8 September 2019. Even kolosal kali ini merupakan penyelenggaraan ke-20, dengan titel resmi 20th Piala Raja Hamengku Buwono X.

Berbeda dari gelaran ke-19 (tahun 2018), kali ini PBI Bantul selaku penyelenggara menambah jumlah sesi, sekaligus menambah jumlah lapangan. Tahun lalu ada 104 sesi yang dilombakan (menggunakan 4 lapangan). Tahun ini ada 111 sesi yang dimainkan pada 5 lapangan.

Piala Raja tahun 2019 ini terasa istimewa, karena merupakan penyelenggaraan ke-20. Jelas, ini adalah event rutin Lomba Burung Berkicau skala akbar yang tertua di Indonesia. Lomba akan memakai 5 lapangan. Setiap lapang masing-masing akan melombakan 24 sesi.

Lomba akan dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB dan harus rampung pada pukul 18.00 WIB. Para peserta harus menyesuaikan diri agar sudah siap paling tidak satu jam sebelumnya. Upacara seremonial pun pasti akan berlangsung special, seperti barisan prajurit keraton yang akan masuk kawasan lomba untuk mengantar Tropi Mahkota Raja.

Antusiasme peserta dari semua penjuru nusantara sungguh luar biasa. Nyaris semua kelas sudah habis hanya beberapa saat setelah brosur diumumkan ke publik. Banyak calon peserta yang dibuat kelimpungkan karena baru tersadar berburu tiket dalam satu bulan terakhir, padahal kelas-kelas favorit sudah pada habis terpesan.

Mari datang dan saksikan perhelatan bergengsi Piala Raja di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan!


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan