Hadirkan Tari Sintren Sambut Wisatawan Mancanegara

Berbicara soal tradisi dan budaya, Indonesia ini bisa dibilang gudangnya. Tak salah kenapa demikian karena faktanya negara kita ini memiliki ragam tradisi yang takkan habis dihitung, ditulis, apalagi, disebut satu-satu. Berbagai macam tradisi tersemat cantik di bentangan barat ke timur Indonesia yang begini luas. Soal tradisi, tarian jadi salah satu jagoannya Indonesia. Ada banyak jenis tarian di sini dan masing-masing punya keunikannya sendiri, termasuk yang paling fenomena adalah Sintren.

“ Tari Sintren ini merupakan seni tari tradisional penduduk Jawa. Kami hadirkan tarian ini untuk menyambut tamu – tamu kami dari cruise MS Europa 2 yang pada hari ini bersantap siang di Manohara Borobudur “ Kata GM Manohara Jamaludin Mawardi.

Dalam acara jamuan santap siang ini Rabu ( 10/4), selain tari Sintren, Manohara juga menyajikan minuman tradisional Jamu Beras Kencur sebagai welcome drink. Jamuan acara santap siang yang berlangsung di Pendopo Witarka pun berlangsung meriah.

“ Kami ingin sebanyak mungkin mengenalkan budaya Indonesia kepada tamu – tamu kami. Salah satunya tari SIntren ini. Tari ini sudah jarang ditampilkan. Tari ini merupakan tarian yang langka dan jarang ditemukan. Oleh karena itu kita sebagai anak penerus bangsa harus menjaganya dan melestarikan tarian yang ada di Indonesia karena tarian merupakan salah satu warisan budaya Negara Indonesia.” Tambah Jamal.

Untuk informasi dan reservasi kegiatan di Manohara Borobudur, dapat menghubungi 
*Ass Manager Of Promotion Agus Susanta di 087745410932.
*Ass Manager Sales ST Nurwoko 087745497954
*Ass Manager Event Iswahyu Widodo 081328165109


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan