Ini Alasan Kenapa Borobudur Selalu Jadi Primadona Wisata

Candi ini merupakan candi peninggalan Dinasti Syailendra pada tahun 780 – 840. Tempat ini dibangun sebagai tempat pemujaan kepada Sang Budha dan tempat ziarah. Namun, sekarang Borobudur selalu jadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Jawa Tengah, khususnya Magelang.

Siapa yang tidak mengenal Candi Borobudur Magelang? Salah satu destinasi wisata di Indonesia yang masuk dalam 10 Bali Baru. Walau sudah menjadi destinasi favorit sejak puluhan tahun lalu, namun sampai sekarang Borobudur masih diidolakan oleh para pelancong. Ini dia alasan kenapa Borobodur masih selalu menjadi primadona wisata di Indonesia:

Pemandangan alam yang sejuk
Saat datang ke Candi Borobudur, kita tidak hanya disuguhkan dengan kemegahan candinya saja. Di kawasan candi ini kita juga bisa menikmati keindahan alam yang amat indah. Panorama di sekitar candi selalu digemari oleh para pemburu foto. Sobat Pesona bisa datang saat matahari terbit dan mengabadikan panorama dari atas Borobudur.

Banyak acara bertaraf internasional
Borobudur bagaikan magnet bagi para pelancong dan wisatawan yang haus akan hiburan. Beragam acara bertaraf nasional hingga internasional sering digelar di sini. Ada Borobudur Marathon, Konser Mariah Carry, hingga Borobudur Writer and Culture Festival sukses menarik wisatawan.

Lokasi Borobudur tergolong strategis
Jika menggunakan pesawat, kita bisa menuju Candi Borobudur dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta menggunakan bus Damri. Jarak tempuhnya hanya sekitar satu jam. Jika datang dari Semarang, maka cukup naik bus ke arah Yogyakarta dan mengakhiri perjalanan di Magelang. Dari Magelang bisa berganti bus untuk menuju Borobudur. Mudah sekali, bukan?

Banyak atraksi yang disuguhkan
Jika beruntung, Sobat Pesona bisa melihat pertunjukan tari di pelataran Candi Borobudur. Di halaman Candi Borobudur juga terdapat sebuah museum tiga dimensi yang berisi beragam cerita soal candi ini.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Borobudur.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan