Jawa Tengah Luncurkan Calender of Event Pariwisata 2020

Sebagai upaya menarik jumlah wisatawan di Jawa Tengah, Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah meluncurkan Calender of Events 2020 di di MG Setos Hotel, Semarang (27/11/2019). Lebih dari 250 event baik seni budaya dan olahraga berskala nasional maupun internasional akan diadakan di jawa Tengah pada 2020 nanti.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan, dari 250 event, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mempersiapkan top 10 events Jawa Tengah, yaitu Dieng Culture Festival (DCF), Festival Cheng Ho, Festival Kota Lama, Festival Payung Indonesia, Solo International Performing Arts (SIPA), Borobudur Marathon, dan Borobudur International Festival (BIF).

Masing-masing event tersebut memiliki keunikan dan merupakan bagian dari budaya dan kearifan lokal masyarakat setempat. Event-event tersebut telah memenuhi beberapa kriteria, yaitu memiliki unsur 3C (Creative/Cultural Value, Commercial/ Communication media Value, dan CEO Commitment/ Consistency).

Momentum ini sekaligus sebagai upaya promosi event tahun 2020 dan menjadi spirit untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas event di Jawa Tengah. Yang tidak kalah menarik, Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah juga akan mengangkat potensi desa wisata yang dimiliki Jawa Tengah. Desa wisata tersebut nantinya mendapat stimulasi dana sesuai kategori. Mulai 2020, desa wisata dibagi dalam tiga kategori yakni tumbuh, berkembang, dan maju.

Berbagai Sumber


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan