Karyawan Baru TWC Ikuti Latihan Pemadam Kebakaran

Dalam rangka pembekalan karyawan baru PT Taman Wisata candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Divisi Keamanan, Keselamatan & Kesehatan Lingkungan (K3EL) mengadakan pelatihan penggunaan hydrant serta apart di kantor pusat PT TWC, Jumat (16/8/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan baru.

"Latihan hari ini tentang penggunaan hydrant dan penggunaan tabung apart. Tujuan pelatihan ini bahwa setelah mereka nanti ditempatkan di unit-unit kerja bisa praktek langsung tentang penggunaan hydrant dan tabung apart apabila terjadi musibah kebakaran. Mereka juga bisa mengajarkan kepada para anggotanya bagaimana cara hydrant maupun tabung apart." Terang Senior Manager K3EL Putro Lelono.

Para peserta tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka terbagi dalam beberapa kelompok dan langsung mempraktekkan penggunaan apart dan hydrant secara bergantian.

"Rata-rata dari peserta belum pernah mengikuti pelatihan. Tapi, alhamdulillah peserta langsung memahami dan menangkap insturksi dengan cepat dan baik. Mereka akan sulit menerima pelajaran jika hanya belajar teori di kelas. Mereka akan lebih mudah menerima pelajaran teori operasi di lapangan dengan dilanjutkan praktek mereka akan lebih mudah menerapkan pelatihan apabila terjadi masalah nanti." lanjut Putro menambahkan.

Salah satu peserta kegiatan ini, Erwin Ismail mengatakan cukup tertarik belajar tentang K3EL ini. "Alhamdulliah dapat pengalaman, cukup membantu kalau misalnya ada kebakaran. Kalau misalnya tidak ada pengalaman pasti yang pertama itu kan panik, nah orang panik itu kemungkinan untuk menimbulkan korban jiwa itu besar ini sangat besar." Terang Erwin yang mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan