Kerja Bakti Keluarga PT TWC Unit Prambanan

Puluhan karyawan PT TWC Unit Prambanan mengikuti kegiatan kerja bakti di area Taman Candi Prambanan, Jumat (23/08/2019). Kegiatan ini juga melibatkan rekanan yang berada di sekitar kawasan Prambanan, seperti kelompok pedagang wisata, fotografer wisata Prambanan, pramuwisata, dan pelaku wahana permainan dan transportasi di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan.

Program kerja bakti kali ini untuk membersihkan gulma atau rumput liar di sekitar area lapangan. Banyak orang ikut serta dalam kegiatan ini dengan membawa alat kebun yang telah disediakan. Tidak hanya para karyawan saja yang ikut kerja bakti ini, tapi juga ada beberapa anak PKL dan pedagang di Prambanan.

Menurut General Manager PT TWC Unit Prambanan, Aryono Hendro Malyanto mengatakan bahwa kegiatan pagi ini adalah untuk menjaga keakraban selain itu juga bermanfaat bagi lingkungan. Dia menuturkan bahwa beberapa minggu terakhir tanaman tapak liman yang seharusnya menjadi obat namun malah menjadi gulma di rumput lapangan.

"Ini sudah mengkhawatirkan pertumbuhannya untuk itu dalam rangka kita menjalin keakraban sesama pegawai maupun dengan mitra samping kami mengajak mereka untuk ayo kita bareng-bareng kerja bakti membersihkan lahan kita karena lahan kita adalah aset kita bersama untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan," terang Aryono.

Beliau mengharapkan taman mereka memiliki rumput yang hijau dan tidak terkontaminasi dengan gulma yang akan merusak rumput itu sendiri. Mereka mencoba untuk memberikan kesan indah di taman maupun di lingkungan sekitarnya kepada para wisatawan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan