Ketua Umum Pergatsi: Manfaatkan Olahraga Untuk Mengembangkan Kawasan Wisata

Kawasan Taman Wisata Candi Prambanan memiliki beragam tempat dan juga area yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Dengan rerumputan hijau, kawasan taman yang teduh karena banyak pepohonan yang menaunginya serta area yang luas, bisa menjadi landasan untuk mengadakan kegiatan di tempat ini.

Beragam event olahraga seperti sepeda santai, lari marathon, turnamen gateball dan lainnya dapat dilaksanakan di kawasan Taman Candi Prambanan. Event lainnya, seperti konser musik dan pertunjukkan kesenian pun dapat memakai kawasan Taman Wisata Candi Prambanan agar menambah kesan dari acara yang direnacanakan.

Berbagai kegiatan itu, terutama dapat menjadi pendorong kegiatan pariwisata di dalamnya. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Mari kita manfaatkan olahraga untuk mengambangkan kawasan wisata Indonesia,” Terang Basuki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) saat membuka Turnamen Gate Ball Bupati Sleman Cup ke-8 tahun 2019 di Lapangan Siwa, Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu (22/4).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan, melalui event Turnamen Gateball di Kabupaten Sleman tersebut, ia berharap dapat menjadi salah satu langkah dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Sleman. Dengan kegiatan ini juga, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman. Terlebih menurutnya para atlit banyak yang dari luar DIY.

Turnamen tersebut diikuti oleh 61 tim dengan jumlah total 480 atlit yang berasal dari 11 Provinsi. Yakni DKI Jakarta, Banten, DIY, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, NTB, Sumatra Utara dan Bali.

GM Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengajak kepada masyarakat luas untuk mengadakan event di area Candi Prambanan ini. Menurutnya, beragam event dapat dilakukan di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan yang memiliki lingkungan yang bersih serta pemandangan yang menarik.

"Di Kawasan Candi Prambanan ini menyimpan banyak sekali pemandangan yang eksotis. Pastinya akan membuat acara yang diadakan di tempat ini jadi tambah menarik" Terangnya.

Sumber: Antara


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan