Kinnara-Kinnari Dance Comunnity Membuka Gelaran Sibu International Dance

Grup Tari binaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Kinnara-Kinnari Dance Comunnity tampil dalam pembukaan acara budaya tahunan Sibu International Dance Festival di Sibu, Malaysia, Selasa (13/8/2019). Pada pembukaan ini, Kinnara-Kinnari Dance Comunnity berhasil dengan apik membawakan tari legenda Roro Jonggrang.

Menurut General Manager PT TWC UNit Teater Pentas Chrisnamurti Adiningrum, pertunjukan yang dibawakan oleh Kinnara-Kinnari Dance Comunnity mendapat apresiasi yang bagus. "Para penonton sangat tertarik, mereka sangat antusias terhadap tarian Legenda Roro Jonggrang. Pada saat pembukaan, tim Indonesia mendapatkan aplause dan pujian dari para penonton." Ungkap Chrisnamurti.

Tarian Roro Jonggrang disukai oleh penonton pada gelaran ini karena berhasil memadukan antara seni tradisional dengan seni tari kontemporer yang dibawakan oleh para penari profesional dari tim Kinnara-Kinnari Dance Comunnity ini. "Mereka (penonton) menyukai tarian Legenda Roro Jonggrang karena tarian ini berbeda dari tarian yang biasanya dibawakan pada umumnya (tarian klasik). Tarian Legenda Roro Jonggrang memadukan unsur drama, tari dan modern yang membuatnya menarik dan segar." kata Chrisnamurti.

Festival yang telah diadakan sejak tahun 2012 ini akan menampilkan pertunjukan seni tari, baik kontemprer maupun seni tradisional. Pada perhelatan tahun ini, Sibu International Dance Festival akan menampilkan 14 grup tari dari tujuh negara, seperti Lithuania, Tiongkok, Thailand, Singapura, Taiwan, Malaysia, serta Indonesia.

Dengan berpartisipasi pada ajang internasional seperti ini, peserta tak hanya berkesempatan memperkenalkan budaya bangsa tapi juga memperkaya referensi dalam berkarya. Chrisnamusti beserta tim berharap bahwa aksi mereka pada Sibu International Dance Festival ini dapat memberikan perhatian dunia internasional terhadap budaya bangsa Indonesia.

"Tim Kinnara-Kinnari Dance Comunnity dan juga Legenda Roro Jonggrang berharap dapat dikenal luas di dunia tari internasional. Sehingga para penonton menjadi tertarik untuk datang dan melihat langsung pagelaran tari modern Roro Jonggrang di Prambanan." Tutup Chrisnamurti.

 
 
 

Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan