Koordinasi Persiapan Masa Liburan Idul Fitri 2019 di Candi Borobudur

General Manager Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana bersama Manager Pemasaran dan Pelayanan Hariadi Tidartogiri melakukan rapat koordinasi dengan Asisten 1 Setda Provinsi Jawa Tengah Sarwana Pramana, di ruang rapat Awadhana eks hotel Manohara, Rabu (22/5/2019). Rapat tersebut berkaitan dengan persiapan masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Jawa Tengah, khususnya Borobudur.

Dalam rapat tersebut, Asisten 1 Setda menyampaikan tentang upaya memperbanyak rambu jalan dan memperhatikan situasi politik saat ini.

"Status gunung Merapi saat ini dalam level siaga 2. Tolong untuk diperbanyak petunjuk arah ketika adanya hal yang tidak diinginkan. Dan juga, pasca penetapan pemilihan umum suhu politik masih panas. Mungkin harus diantisipasi adanya kerawanan ancaman dari kelompok kelompok yang tidak terima dan adanya penyusupan anggota jaringan teroris yang ada", ujar Sarwana Pramana.

GM Borobudur menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi untuk antisipasi keramaian libur lebaran tahun ini.

"Taman Wisata Candi Borobudur sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penyelenggaraan masa ramai libur lebaran hari raya Idul Fitri, dimana manajemen sudah melakukan persiapan mulai dari pembuatan pos jaga pengamanan yang beroprasi selama 24 jam yang bekerja sama dengan Polres Magelang", tambah Putu.

Taman Wisata Candi Borobudur selalu berkoordinasi untuk kelancaran menyambut kedatangan pengunjung yang menyempatkan diri untuk berwisata ke Candi Borobudur pada saat liburan lebaran mendatang.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan